Menakar Peluang Tim Bulu Tangkis Indonesia di Piala Sudirman 2021

Senin, 13 September 2021 - 16:55 WIB
loading...
Menakar Peluang Tim Bulu Tangkis Indonesia di Piala Sudirman 2021
Menakar Peluang Tim Bulu Tangkis Indonesia di Piala Sudirman 2021. Foto: Badminton Photo
A A A
VANTAA - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) merilis skuat untuk ajang Piala Sudirman 2021 yang akan digelar di Vantaa, Finlandia, 26 September-3 Oktober 2021. Seperti apa peluang Tim Indonesia di ajang bergengsi tersebut?

Sebanyak 20 pemain terdiri dari 11 pemain putra dan 9 pemain putri terpilih mewakili Merah Putih di ajang Piala Sudirman 2021. Di sektor tunggal putra, Indonesia mengirimkan tiga pemain terbaiknya seperti Anthony Sinisuka Ginting , Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito.



Lalu, di sektor tunggal putri, Indonesia mengirimkan pemain muda yang baru debut perdananya di Piala Sudirman yaitu Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo, dan Gregoria Mariska Tunjung.

Sementara itu, sektor unggulan Indonesia yaitu ganda putra telah menurunkan skuat dengan lengkap yaitu Kevin Sanjaya Sukomuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Sektor ganda putri diperkuat peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii/Apriyani Rahayu serta pemain mudanya yaitu Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga ikut berpatisipasi dalam ajang beregu dua tahunan tersebut.

Sedangkan di sektor ganda campuran, Indonesia mengirim dua pemain terhebatnya yaitu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Rinov Rivaldi/Mentari Pitha Haningtyas.

Jika melihat skuat yang dikirimkan oleh PBSI di ajang Piala Sudirman 2021, Indonesia masih harus menekan tombol akselerasi lebih keras lagi untuk bisa membawa pulang trofi yang akrab disebut Papah Sudirman tersebut.

Berkaca pada pertandingan terakhir yaitu pada Piala Sudirman 2019, tim bulu tangkis Indonesia hanya berhasil mencapai babak semifinal dan harus takluk dengan Jepang dengan skor 3-1.

Kendati cukup sulit untuk membawa pulang trofi Piala Sudirman, bukan tidak mungkin bagi Indonesia untuk menciptakan sejarah kedua kalinya memenangkan ajang beregu terbesar dua tahunan tersebut.

Mengingat saat ini, performa tim bulu tangkis Indonesia sedang berapi-api pasca berhasilnya memecahkan rekor melalui ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang sukses membawa pulang medali emas Olimpiade Tokyo 2020 .

Ditambah lagi, Indonesia tidak pupus harapan sejak kehadiran bintang tunggal putri muda yaitu Putri Kusumawardani yang sukses membangkitkan kembali semangat era Susi Susanti di Piala Sudirman 2020 ini.

Tentu, ini menjadi kekuatan baru dan segar untuk skuad bulutangkis Merah Putih dengan menerjunkan para pemain mudanya untuk bertanding di Piala Sudirman 2021. Semoga para pemain muda bulu tangkis Indonesia dapat membuat gebrakan fantastis dan bisa membawa pulang trofi Piala Sudirman yang telah lebih dari 20 tahun baru satu kali berada di pangkuan Ibu Pertiwi.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1857 seconds (0.1#10.140)