Federal Oil Gresini Bangga, Fabio Di Giannantonio Raih Poin di Moto2 Aragon

Selasa, 14 September 2021 - 01:35 WIB
loading...
Federal Oil Gresini Bangga, Fabio Di Giannantonio Raih Poin di Moto2 Aragon
Fabio Di Giannantonio berhasil menambah poin penting pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Aragon, Minggu (12/9/2021) / Foto: Federal Oil Gresini
A A A
ARAGON - Fabio Di Giannantonio berhasil menambah poin penting pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Aragon, Minggu (12/9/2021). Pada balapan seri 13 Moto2 itu, pembalap Federal Oil Gresini sukses menempati posisi keenam.

Pada balapan seri 13 ini, Di Giannantonio begitu ia disapa memulai dari posisi delapan. Diggia begitu ia disapa tampil cukup agresif saat pembalap bernomor 21 itu mencoba lepas dari rombongan agar bisa memperbaiki posisi di akhir balapan.

Namun Diggia hanya mampu menyentuh garis finis keenam di Sirkuit Aragon dengan catatan waktu 39 menit 49,990 detik. Diggia saat ini ada di posisi ketujuh Moto2 dengan raihan 101 poin.

BACA JUGA: Menangi GP Aragon 2021, Francesco Bagnaia: Ini untuk Akademi VR46

Diggia tertinggal 50 poin dari pemuncak klasemen Moto2 2021, Remy Gardner. "Balapan yang penuh tantangan. Sepertinya kita memanfaatkan sesi pemanasan dengan baik dan nyatanya kami bisa bersaing di baris terdepan untuk podium, tapi jalannya kali ini begitu ketat," ujar Diggia.

"Akhirnya kami bisa membawa pulang beberapa poin penting mempertahankan posisi di klasemen Juara Dunia dan kini kami menetapkan target tinggi di Misano. Kami ingin melakukannya lebih baik di kampung halaman," tegas Diggia.

Sementara itu, Hasril Arsyad selaku Federal Oil Marketing General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia mengapresiasi performa pembalap FOGM2 ini.

BACA JUGA: Jadi Penyebab Kecelakaan Hamilton di Formula 1 GP Italia, Verstappen Dijatuhi Penalti

"Fabio Di Giannatonio sudah bikin bangga tim Federal Oil Gresini dengan meraih posisi ke-6 dan mempertahankan posisi di klasemen Moto2 2021," tutur Hasril dalam keterangan pers.

Pekan depan, balapan seri 14 akan dilangsungkan di Sirkuit Misano, Italia, akhir pekan ini. Hasril Arsyad berharap Diggia dan Nicolo Bulega bisa tampil apik dan meraih posisi 5 besar. Apalagi Misano merupakan kampung halamannya dan mampu membawa pulang poin besar.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2154 seconds (0.1#10.140)