Hamilton Puji Ketegasan Stewards Formula 1 Hukum Verstappen Penalti Usai Insiden Tabrakan

Selasa, 14 September 2021 - 14:02 WIB
loading...
Hamilton Puji Ketegasan Stewards Formula 1 Hukum Verstappen Penalti Usai Insiden Tabrakan
Lewis Hamilton menilai keputusan penalti yang dijatuhkan pengawas balap (Stewards) Formula 1 kepada Max Verstappen sangat tepat / Foto: Formula 1
A A A
MONZA - Lewis Hamilton menilai keputusan penalti yang dijatuhkan pengawas balap (Stewards) Formula 1 kepada Max Verstappen sangat tepat. Pilot jet darat tim Mercedes-AMG Petronas itu menilai langkah tegas harus diambil, agar kejadian di GP Italia 2021 tak terulang.

Hamilton dan Verstappen mengalami insiden kecelakaan mengerikan di Sirkuit Monza. Peristiwa mengerikan tersebut terjadi di lap ke-26.

Hamilton yang baru saja keluar dari pit stop berusaha memertahankan posisinya. Tetapi, di belakangnya ada Verstappen yang ingin menyalip. Alhasil, insiden tabrakan tak terhindarkan.

BACA JUGA: Formula 1, Disenggol Hamilton Verstappen Sewot

Jet darat Red Bull Racing yang dikendarai Verstappen berjalan di atas kendaraan Hamilton dalam insiden tersebut. Beruntung, pembalap asal Inggris itu masih selamat atas kejadian mengerikan itu.

Insiden itu membuat pengawas balap atau stewards langsung bertindak. Hasilnya, Verstappen dinyatakan bersalah dan mendapat hukuman penurunan tiga posisi pada balapan selanjutnya di GP Rusia.

BACA JUGA: Jadi Penyebab Kecelakaan Hamilton di Formula 1 GP Italia, Verstappen Dijatuhi Penalti

Namun, Hamilton merasa keputusan itu sudah sangat tepat. "Saya sangat bangga terhadap stewards. Saya pikir saya harus merefleksikan kejadian ini. Namun, kejadian ini jelas memberikan contoh,” kata Hamilton dikutip Motorsport, Selasa (14/9/2021).

“Saya pikir contoh ini penting sebagai langkah maju ke depan, bagi keselamatan para pembalap. Peraturan yang ketat harus dilakukan. Hal seperti ini akan terus terjadi, hingga kami semua belajar dari skenario di lintasan. Jika tak mendapat hukuman, mudah saja jika hal ini terus berulang,” ujarnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1609 seconds (0.1#10.140)