Tottenham Siapkan Gaji Coutinho Rp3,6 Miliar Per Pekan

Minggu, 31 Mei 2020 - 23:58 WIB
loading...
Tottenham Siapkan Gaji Coutinho Rp3,6 Miliar Per Pekan
Perjuangan Tottenham Hotspur mendatangkan Philippe Coutinho mencapai langkah maju/Foto/fcbayern.com
A A A
MUNICH - Perjuangan Tottenham Hotspur mendatangkan Philippe Coutinho mencapai langkah maju. Spurs siap membayar gaji mantan bintang Liverpool tersebut dengan nilai 222.000 euro (Rp3,6 miliar) per pekan.

Barcelona kesulitan menjual Coutinho musim panas ini. Nilai gajinya yang tinggi dan biaya transfer yang diinginkan Blaugrana membuatnya sulit menemukan pelamar. ( ).

Penyerang asal Brasil itu tidak lulus ujian di Camp Nou dan juga gagal di Jerman, sebagai pemain pinjaman di Bayern Muenchen. Jadi, kembalinya ke Inggris, tempat dia menggapai sukses bersama Liverpool, tampaknya merupakan pilihan yang paling mungkin.

Agen Coutinho, Kia Joorabchian, telah menghubungi beberapa klub untuk mencoba menemukan solusi, dan tim yang tampaknya paling mungkin mencapai kesepakatan adalah Tottenham.

Menurut Foot Insider, Coutinho bisa bergabung dengan klub London tersebut dengan status pinjaman. Menurut laporan, Barca menginginkan biaya transfer 10 juta euro (Rp162 miliar) dan upah playmaker tercakup. Sejauh ini, Spurs telah menunjukkan bersedia membayar 222.000 euro per pekan (Rp3,6 miliar), atau sekitar 12 juta euro (Rp195 miliar) per musim.

Sejatinya, selain Spurs, Arsenal, Manchester United dan Chelsea juga ikut perburuan Coutinho. Namun, karena dampak finansial dari pandemi virus corona, klub tidak mungkin cocok dengan harga jual yang diminta Barcelona senilai 80 juta euro (Rp1,3 triliun).

Menurut laporan Mundo Deportivo, raksasa Catalan sekarang bersedia untuk memfasilitasi langkah pinjaman. Coutinho menghabiskan kampanye 2019/2020 dengan status pinjaman di Bayern, tapi klub Jerman itu memilih tidak mengaktifkan klausul pembelian 120 juta euro.

Kini, setiap potensi pinjaman di masa depan akan ada klausul pembelian wajib, yang kabarnya ditetapkan sebesar 70 juta euro (Rp1,1 triliun).
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1407 seconds (0.1#10.140)