Melaju Kencang di MotoGP 2021, Bagnaia: Berkat Kerja Tim

Selasa, 14 September 2021 - 18:04 WIB
loading...
Melaju Kencang di MotoGP 2021, Bagnaia: Berkat Kerja Tim
Francesco Bagnaia mengguratkan tinta emas dalam perjalanan kariernya sebagai pembalap MotoGP. Ini tak lepas dari kemenangan pertamanya di kelas utama saat menaklukan Sirkuit Motorland Aragon, akhir pekan kemarin / Foto: MotoGP
A A A
ARAGON - Francesco Bagnaia mengguratkan tinta emas dalam perjalanan kariernya sebagai pembalap MotoGP. Ini tak lepas dari kemenangan pertamanya di kelas utama saat menaklukan Sirkuit Motorland Aragon, akhir pekan kemarin.

Kemenangan di Aragon terasa spesial buat Bagnaia. Pembalap Ducati Lenovo bukan hanya berdiri gagah di podium pertama saja, dia juga menumbangkan catatan waktu Marc Marquez (1 menit 46.635 detik) pada sesi kualifikasi dengan 1 menit 46,322 detik.

Berkat kemenangan pertamanya di kelas utama MotoGP, posisi Bagnaia naik urutan kedua pada klasemen sementara dengan nilai 161 poin. Dia tertinggal 53 angka dari Fabio Quartararo.

BACA JUGA: Menangi GP Aragon 2021, Francesco Bagnaia: Ini untuk Akademi VR46

Bagnaia mengaku bahwa lingkungan kerja yang membuatnya bisa berkembang dan tampil kompetitif musim ini. Selain itu, Pecco juga menjelaskan bagaimana dia berusaha tampil kompetitif bersama Tim Aspar di kelas Moto3 dan juga VR46 di kelas Moto2.

Bagnaia selalu membutuhkan waktu untuk bisa bersaing dengan pembalap papan atas setelah promosi dari kelas di bawahnya. “Di Moto3, saya berjuang untuk menjadi kompetitif. Kemudian saya menemukan situasi yang baik di Tim Aspar dan saya mulai lagi untuk menjadi kompetitif. Kemudian saya pindah ke Moto2, dan sejak awal saya kompetitif karena saya melakukannya sepanjang tahun dengan empat podium, situasinya tidak terlalu buruk, dan tahun kedua saya memenangkan kejuaraan,” kata Bagnaia dilansir dari Speedcafe, Selasa (14/9/2021).

“Kemudian saya tiba di MotoGP, saya banyak berjuang di dua tahun pertama, dan sekarang saya pindah ke tim pabrikan, saya merasa luar biasa dengan segalanya, dengan tim dan dengan motor saya,” imbuhnya.

BACA JUGA: Saling Salip dengan Marquez, Bagnaia Puas Juara di MotoGP Aragon 2021

“Jadi saya pikir terkadang lebih penting situasi (lingkungan kerja) anda, orang-orang yang bekerja dengan anda. Sebab, anda harus berada di pusat proyek dan dalam situasi ini anda bisa lebih bahagia, dan saya pikir ini adalah situasi saya,” pungkas pembalap kelahiran Turin itu.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1973 seconds (0.1#10.140)