Setelah Pensiun, Valentino Rossi Pantau Dua Pembalap MotoGP Ini

loading...
Setelah Pensiun, Valentino Rossi Pantau Dua Pembalap MotoGP Ini
Valentino Rossi dalam beberapa bulan ke depan akan pensiun dari MotoGP. Penggemar pun bertanya-tanya siapa yang bakal bersinar di ajang balap kuda besi tahun depan / Foto: MotoGP
ARAGON - Valentino Rossi dalam beberapa bulan ke depan akan pensiun dari MotoGP . Penggemar pun bertanya-tanya siapa yang bakal bersinar di ajang balap kuda besi tahun depan.

Bukan tanpa alasan keputusan Rossi pensiun dari MotoGP sedikit memengaruhi kejuaraan grand prix ini. Meski begitu, The Doctor tetap percaya bahwa akan ada penerusnya yang mampu menjaga popularitas balap motor paling bergengsi ini.

Rossi pun secara terang-terangan bakal memberikan dukungan pada Francesco Bagnaia dan Franco Morbidelli. Kedua pembalap tersebut adalah lulusan dari akademi VR46.

BACA JUGA: Menangi GP Aragon 2021, Francesco Bagnaia: Ini untuk Akademi VR46



Bagnaia maupun Morbidelli saat ini telah mengikuti jejak mentornya untuk bisa bersaing di papan atas MotoGP. Bagnaia saat ini telah menjalani musim terbaiknya bersama tim pabrikan Ducati dengan duduk di posisi dua klasemen sementara MotoGP 2021.

Pembalap yang akrab disapa Pecco itu baru saja meraih kemenangan perdananya di kelas utama pada balapan di Aragon akhir pekan lalu. Sementara Morbidelli, telah menunjukkan potensinya dengan finis di urutan dua klasemen akhir MotoGP 2020 bersama tim satelit Yamaha.

Dengan melihat kemampuan dua pembalap lulusan akademi VR46 itu, Rossi pun mengaku senang dan bangga. Akhirnya, juara dunia sembilan kali itu bisa pensiun dengan tenang setelah meninggalkan dua pembalap Italia di MotoGP sebagai warisannya.

BACA JUGA: Jadi Penyebab Kecelakaan Hamilton di Formula 1 GP Italia, Verstappen Dijatuhi Penalti

Rossi menekankan akan terus mengikuti perkembangan dua pembalap itu dan mendukung mereka usai pensiun nanti. “Kami semua sangat senang dan bangga, karena pujian telah tiba di tempat mereka sekarang. Bagaimanapun (pujian itu) adalah milik mereka, mereka adalah arsitek dari nasib mereka sendiri,” kata Rossi dilansir dari Tuttomotoriweb, Selasa (14/9/2021).

“Saya berhenti dengan mengetahui bahwa mereka adalah salah satu pembalap terkuat di grid, satu di Yamaha dan yang lainnya di Ducati. Akan lebih baik untuk mengikuti mereka dan menyemangati mereka,” pungkasnya.
(yov)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top