Liga Champions Preview Liverpool vs AC Milan: Memori Dua Final

loading...
Liga Champions Preview Liverpool vs AC Milan: Memori Dua Final
Preview Liverpool vs AC Milan: Memori Dua Final. Foto: Premier League News Now
LIVERPOOL - Liverpool akan menjamu AC Milan di matchday pertama Grup B Liga Champions 2021/2022 . Pertandingan ini diyakini kental aroma final 2005 dan 2007.

Pertandingan akan berlangsung di markas Liverpool di Stadion Anfield, Kamis (16/9/2021) dini hari waktu Indonesia. Kickoff digelar pukul 02.00 WIB.

Baca Juga: Liverpudlian Merindukan Selebrasi Sujud Mohamed Salah

Bicara pertemuan Liverpool vs AC Milan tidak pernah bisa lepas dari dua final Liga Champions pertengahan dua dekade lalu. Di musim 2005, The Reds memenangkan gelar lewat adu penalti. Dua tahun setelahnya Rossoneri menuntaskan dendam di final 2007.



Pada final 2005 di Istanbul, Steven Gerrard dkk lebih dulu tertinggal 0-3 dari AC Milan. Liverpool kemudian mencetak tiga gol balasan di babak kedua, yang memaksa laga berlanjut ke adu penalti. Di babak tos-tosan itu The Reds berhasil menaklukkan AC Milan.

Dua tahun setelahnya, pada final Liga Champions 2007 di Athena, AC Milan menuntaskan dendam. Skuat Rossoneri berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1. Dua gol Inzaghi menjadi penentu kemenangan Milan di laga itu.

Menjelang bentrokan di Grup B Liga Champions 2021/2022, baik AC Milan maupun Liverpool sama-sama sedang on fire. Liverpool baru mengalahkan Leeds United dengan skor 3-0. Sedangkan AC Milan mengalahkan Lazio dengan skor 2-0.

Pertandingan ini juga menjadi panggung bagi Mohamed Salah (Liverpool) dan Zlatan Ibrahimovic (AC Milan). Salah baru saja mencetak 100 gol di ajang Liga Inggris. Ibrahimovic juga menyumbang gol untuk Milan di laga kontra Lazio.

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Van Dijk, Matip, Robertson; Henderson, Fabinho, Thiago; Salah, Jota, Mane

AC Milan: Maignan; Calabria, Tomori, Romagnoli, Hernandez; Kessie, Tonali; Florenzi, Diaz, Rebic; Ibrahimovic
(sto)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top