Peringkat Emma Raducanu Meroket Usai Juara di AS Terbuka 2021

loading...
Peringkat Emma Raducanu Meroket Usai Juara di AS Terbuka 2021
Peringkat dunia petenis Inggris Emma Raducanu meroket usai juara AS Terbuka 2021/Foto/Twitter
NEW YORK - Peringkat dunia petenis Inggris Emma Raducanu meroket seusai menjuarai AS Terbuka 2021 akhir pekan lalu. Raducanu naik sebanyak 127 undakan di peringkat terakhirnya.

Raducanu mengalahkan Leylah Fernandez pada partai puncak AS Terbuka 2021 dengan dua set 6-4 dan 6-3. Dia menjadi petenis pertama yang menang di Grand Slam yang memulai turnamen dari babak kualifikasi pertama. Dia juga menang dengan rekor fantastis tanpa pernah kalah satu set pun.

Baca juga: KONI Pusat Luncurkan Aplikasi Ekosistem Olahraga Sportbloc

Selain itu, dia juga menjadi wanita Inggris pertama yang menjuarai Grand Slam sejak 1977. Virgiana Wade adalah wanita terakhir yang melakukan pencapaian itu.



Dilaporkan dari The Nation, Selasa (14/9/2021), Raducanu melesat sebanyak 127 tingkat untuk duduk di peringkat 23 dunia. Angka tersebut tentu saja merupakan ranking tertingginya selama berkarier di dunia tenis.

Baca juga: Justin Bieber Beri Conor McGregor Tips Balas Bekuk Dustin Poirier

Raducanu unggul lima tingkat dari Fernandez. Petenis asal Kanada itu naik 45 tempat ke urutan 28 dunia.

Sementara itu, mantan petenis nomor satu dunia, Naomi Osaka, turun ke posisi lima. Dia gagal mempertahankan gelarnya di AS Terbuka 2021 setelah ditumbangkan Fernandez di babak ketiga.

Kemudian,juara AS Terbuka dua tahun lalu, Bianca Andreescu, turun 13 peringkat ke posisi 20. Petenis berusia 21 tahun itu gagal di babak keempat pada AS Terbuka 2021.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top