Profil Pascal Struijk: Bek Berdarah Indonesia yang Membuat Harvey Elliott Alami Cedera Horor

loading...
Profil Pascal Struijk: Bek Berdarah Indonesia yang Membuat Harvey Elliott Alami Cedera Horor
Pascal Struijk, Bek Berdarah Indonesia yang Membuat Harvey Elliott Alami Cedera Horor. Foto: Daily Mail
YORKSHIRE - Bek Leeds United, Pascal Struijk, menjadi sorotan usai melepas tekel horor yang menerjang pemain muda Liverpool , Harvey Elliott. Bek 22 tahun itu ternyata punya darah Indonesia.

Saat Liverpool melawat ke markas Leeds United di Elland Road, Yorkshire, Minggu (12/9/2021), Pascal Struijk melepas tekel ke arah Harvey Elliot. Tak disangka, aksi itu membuat pemain muda Liverpool cedera parah hingga harus ditandu keluar lapangan.

Baca Juga: Cedera Horor Elliott Bikin Klopp Kaget

Mudah ditebak, Pascal Struijk langsung menjadi bulan-bulanan netizen, khususnya fans Liverpool. Pemain berkebangsaan Belgia dianggap sengaja melukai Harvey Elliott karena timnya dalam posisi tertinggal 0-2. Laga kemudian dimenangkan Liverpool dengan 3-0.



Melalui akun media sosial, Pascal Struijk langsung meminta maaf atas insiden tersebut. Begitu pun dengan Harvey Elliott yang berbesar hati meminta fans Liverpool untuk berhenti menghujatnya di media sosial.

"Bukan salahnya atas apa yang terjadi. Dalam sepak bola hal-hal seperti ini sangat mungkin terjadi," kata Elliott dikutip TalkSport, Selasa (14/9/2021).

Profil Pascal Struijk
Profil Pascal Struijk: Bek Berdarah Indonesia yang Membuat Harvey Elliott Alami Cedera Horor

Pascal Struijk lahir di Deurne, Belgia, 11 Agustus 1999. Dia menjadi salah satu pemain muda yang disebut-sebut bakal bersinar di masa depan.

Struijk memiliki jasa besar di balik keberhasilan Leeds United promosi ke kasta tertinggi Liga Inggris (Premier League). Dia pertama kali menimba ilmu sepak bola bersama akademi ADO Den Haag saat masih berusia tujuh tahun.

Pada tahun 2016, pemain yang memiliki nama lengkap Pascal Augustus Struijk ini pindah ke Ajax Amsterdam. Postur tubuhnya yang menjulang setinggi 190 cm membuatnya mendapat tawaran bergabung dengan tim muda Leeds United pada 2018.

Pemain yang kini berusia 22 tahun ternyata punya darah Indonesia. Garis keturunan itu datang dari kakek dan nenek dari ayahnya. Sebab, mereka lahir di Hindia Belanda (saat Indonesia masih berada di bawah penjajahan Belanda).



Pascal Struijk sebetulnya bisa saja membela Timnas Indonesia , Belanda, atau Belgia. Pasalnya, dia belum pernah tampil untuk timnas senior manapun. Caps internasional Pascal Struijk adalah tiga kali tampil bersama Timnas Belanda U-17 di tahun 2016.
(sto)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top