Terjunkan Kekuatan Utama, Ini Jadwal Tim Piala Sudirman Indonesia Berangkat ke Finlandia

Selasa, 14 September 2021 - 21:25 WIB
loading...
Terjunkan Kekuatan Utama, Ini Jadwal Tim Piala Sudirman Indonesia Berangkat ke Finlandia
Greysia/Apriyani saat tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Ganda putri akan kembali diandalkan Indonesia di Piala Sudirman 2021. Foto: Foto: REUTERS/Hamad I Mohammed
A A A
JAKARTA - Tim bulu tangkis Indonesia mematangkan persiapan jelang Piala Sudirman 2021 . Rencananya, Skuat Merah Putih akan berangkat ke Finlandia pada Selasa, (21/9/2021).

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI , Rionny Mainaky, berharap para pemain yang ditunjuk telah siap untuk tampil di turnamen bergengsi itu. Dia juga berpesan kepada para pelatih untuk mempersiapkan pemain dengan maksimal.



“Untuk persiapan Piala Sudirman kita telah melakukan pertandingan simulasi. Saya juga telah minta ke pelatih-pelatih untuk mempersiapkan para atlet dengan sebaik-baiknya dan melihat kelemahan atletnya bagaimana,” kata Rionny dalam konferensi pers virtual, Selasa (14/9/2021).

Rionny mengatakan, sepekan terakhir menjelang keberangkatan merupakan saat-saat yang krusial. Dia berharap semua pemain mampu meningkatkan fokus dan latihan tanpa cedera.

Lebih lanjut, Rionny juga menyebut Denmark akan menjadi lawan terberat Indonesia di Grup C. Meskipun jika berkaca Olimpiade Tokyo 2020 lalu, di atas kertas tim Merah Putih lebih diunggulkan.

Menurutnya, Indonesia akan kuat di sektor ganda putra karena memiliki tiga pasangan kuat, yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian.

Sementara di ganda putri, Indonesia juga lebih unggul karena Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menyabet emas di Olimpiade Tokyo 2020. Kemudian, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga menang atas pasangan Jerman pada pesta olahraga terbesar di dunia itu.

Indonesia berada di Grup C Piala Sudirman 2021 yang akan digelar pada 26 September hingga 3 Oktober mendatang. Tim Merah-Putih akan berhadapan dengan Denmark, Rusia dan Kanada dalam grup tersebut.
Terjunkan Kekuatan Utama, Ini Jadwal Tim Piala Sudirman Indonesia Berangkat ke Finlandia
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1126 seconds (0.1#10.140)