Tebas Sebut Real Madrid Klub Sultan, Bisa Beli Mbappe dan Haaland Sekaligus

Rabu, 15 September 2021 - 00:30 WIB
loading...
Tebas Sebut Real Madrid Klub Sultan, Bisa Beli Mbappe dan Haaland Sekaligus
Presiden Liga Spanyol, Javier Tebas mengatakan Real Madrid sanggup membeli Erling Haaland dan Kylian Mbappe sekaligus di musim depan. Foto: youtube
A A A
MADRID - Presiden Liga Spanyol, Javier Tebas mengatakan Real Madrid sanggup membeli Erling Haaland dan Kylian Mbappe sekaligus di musim depan. Dia mengatakan kondisi finansial Los Blancos mulai kondusif.



Madrid sudah lama dikaitkan dengan dua penyerang muda itu selama bursa transfer musim panas 2021. Bahkan, tim asuhan Carlo Ancelotti ini sudah mengajukan penawaran fantastis untuk Mbappe dan Haaland.

Upaya untuk membeli Mbappe sudah dilakukan sebelum bursa transfer ditutup dua pekan lalu. Namun, Paris Saint-Germain (PSG) menolak proposal yang konon bernilai 171 juta poundsterling atau sekitar Rp 3,3 Triliun.

Pemain asal Prancis itu memilih bertahan dengan sisa kontrak yang akan habis musim panas mendatang. Madrid dikatakan yakin bisa mengontraknya dengan status bebas transfer.

Sementara untuk Haaland, Borussia Dortmund berhasil mempertahankannya di musim ini. Tapi, pemain asal Norwegia ini tidak memperpanjang kontraknya yang akan habis pada 2022.

Madrid juga dapat memanfaatkan hal tersebut dan menyiapkan harga sekitar 67 juta Poundsterling atau sekitar Rp 1,3 Miliar untuk Haaland. Tebas mengatakan Madrid punya cukup dana untuk membeli kedua pemain, bahkan jika persaingan untuk Haaland akan sengit.

Tebas juga menjamin Madrid tidak akan melanggar peraturan Financial Fair Play bila membeli dua pemain bintang ini sekaligus. Dia mengapresiasi pengelolaan keuangan Los Galacticos dengan menjual beberapa pemain dan asetnya.

“Mereka [Real Madrid] telah menjual pemain senilai €200 juta. Mereka punya cukup uang untuk menandatangani Mbappe dan Haaland bersama,” kata Tebas.

“Mereka tidak kehilangan uang. Selain itu, mereka telah menjual asset,” lanjutnya, kepada Cadena COPE dikutip laman Fourfourtwo.



Adanya lampu hijau dari bos Liga Spanyol ini menjadi harapan bagi Madrid yang kebetulan membutuhkan daya gedor di lini depan. Kalau hal itu terjadi, lini serang mereka akan sangat berbahaya dengan kombinasi Mbappe- Benzema-Haaland.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1712 seconds (0.1#10.140)