Sambut Piala Sudirman 2021, PBSI Maksimalkan Persiapan Atlet

Rabu, 15 September 2021 - 17:02 WIB
loading...
Sambut Piala Sudirman 2021, PBSI Maksimalkan Persiapan Atlet
Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky berharap para pebulu tangkis Indonesia memaksimalkan persiapan akhir jelang tampil di Piala Sudirman 2021. Foto: google
A A A
JAKARTA - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Rionny Mainaky berharap para pebulu tangkis Indonesia memaksimalkan persiapan akhir jelang tampil di Piala Sudirman 2021 .



Dalam rangka persiapan, PBSI sudah memberikan program latihan khusus. Tidak hanya itu, PBSI juga menggelar pertandingan simulasi antar atlet penghuni pelatnas demi mematangkan persiapan.

"Untuk persiapan Piala Sudirman kita sudah mengadakan simulasi pertandingan dan juga sudah berkoordinasi dengan para pelatih untuk memberikan penilaian kepada para pemain," ujar Rionny pada konferensi pers virtual.

Ajang Piala Sudirman 2021 akan digelar mulai 26 September hingga 3 Oktober 2021 di Vantaa, Finlandia. Indonesia berada di Grup C bersama Denmark, Rusia dan Kanada.

"Saya harap para pemain bisa lebih fokus untuk memanfaatkan minggu-minggu terakhir untuk persiapan sebelum keberangkatan. Sejauh ini kondisi pemain dalam kondisi baik," ujar Rionny lagi.

"Sejauh ini para pemain tidak ada yang cedera dan bisa berlatih dengan normal. Untuk minggu ini pola latihan juga lebih ketat terutama untuk pemain yang akan bertarung di Piala Sudirman," lanjutnya.

Ganda putra Indonesia, Muhammad Rian Ardianto juga berbicara mengenai kesiapannya jelang turun di ajang Piala Sudirman. Partner Fajar Alfian itu mengklaim punya persiapan yang cukup dan lebih fokus untuk menjaga kondisi jelang keberangkatan.

"Persiapannya untuk saat ini sudah cukup baik. Mungkin yang paling penting sekarang adalah bagaimana menjaga kesehatan. Apalagi sekarang cuaca juga sedang kurang bersabat, hujan kadang-kadang panas," ujar Rian.

PBSI telah merilis nama-nama atlet yang akan turun di ajang Piala Sudirman 2021. Rian Ardianto yang berduet dengan Fajar Alfian jadi salah satu pasangan ganda putra yang di bawa ke ajang ini.



Selain Rian/Fajar, kontingen Indonesia dipastikan akan tampil dengan kekuatan penuh di ajang Piala Sudirman 2021 kali ini. Tim Merah Putih juga akan diperkuat Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1531 seconds (0.1#10.140)