Sambut Piala Sudirman 2021, PBSI Maksimalkan Persiapan Atlet

loading...
Sambut Piala Sudirman 2021, PBSI Maksimalkan Persiapan Atlet
Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky berharap para pebulu tangkis Indonesia memaksimalkan persiapan akhir jelang tampil di Piala Sudirman 2021. Foto: google
JAKARTA - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Rionny Mainaky berharap para pebulu tangkis Indonesia memaksimalkan persiapan akhir jelang tampil di Piala Sudirman 2021 .

Baca Juga: Terjunkan Kekuatan Utama, Ini Jadwal Tim Piala Sudirman Indonesia Berangkat ke Finlandia

Dalam rangka persiapan, PBSI sudah memberikan program latihan khusus. Tidak hanya itu, PBSI juga menggelar pertandingan simulasi antar atlet penghuni pelatnas demi mematangkan persiapan.

"Untuk persiapan Piala Sudirman kita sudah mengadakan simulasi pertandingan dan juga sudah berkoordinasi dengan para pelatih untuk memberikan penilaian kepada para pemain," ujar Rionny pada konferensi pers virtual.



Ajang Piala Sudirman 2021 akan digelar mulai 26 September hingga 3 Oktober 2021 di Vantaa, Finlandia. Indonesia berada di Grup C bersama Denmark, Rusia dan Kanada.

"Saya harap para pemain bisa lebih fokus untuk memanfaatkan minggu-minggu terakhir untuk persiapan sebelum keberangkatan. Sejauh ini kondisi pemain dalam kondisi baik," ujar Rionny lagi.

"Sejauh ini para pemain tidak ada yang cedera dan bisa berlatih dengan normal. Untuk minggu ini pola latihan juga lebih ketat terutama untuk pemain yang akan bertarung di Piala Sudirman," lanjutnya.

Ganda putra Indonesia, Muhammad Rian Ardianto juga berbicara mengenai kesiapannya jelang turun di ajang Piala Sudirman. Partner Fajar Alfian itu mengklaim punya persiapan yang cukup dan lebih fokus untuk menjaga kondisi jelang keberangkatan.

"Persiapannya untuk saat ini sudah cukup baik. Mungkin yang paling penting sekarang adalah bagaimana menjaga kesehatan. Apalagi sekarang cuaca juga sedang kurang bersabat, hujan kadang-kadang panas," ujar Rian.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top