Chelsea Ukir Rekor Clean Sheet: 23 Laga Tanpa Kebobolan di Semua Kompetisi!

loading...
Chelsea Ukir Rekor Clean Sheet: 23 Laga Tanpa Kebobolan di Semua Kompetisi!
Chelsea menorehkan rekor clean sheet terbanyak di semua kompetisi. Catatan positif itu diukir anak asuh Thomas Tuchel saat mengalahkan Zenit dengan skor tipis 1-0 pada laga penyisihan grup Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (15/9/2021) / Foto: Instag
LONDON - Chelsea menorehkan rekor clean sheet terbanyak di semua kompetisi. Catatan positif itu diukir anak asuh Thomas Tuchel saat mengalahkan Zenit dengan skor tipis 1-0 pada laga penyisihan grup Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (15/9/2021).

Pada pertandingan ini Romelu Lukaku menjadi aktor protagonis di balik kemenangan Chelsea. Karena, berkat gol sundulan pemain anyarnya itu, The Blues mempertajam rekor belum kebobolan dalam 23 pertandingan di semua kompetisi sejak ditangani Tuchel pada Januari lalu.

Gol semata wayang Chelsea yang dicetak Lukaku itu membuat Chelsea belum terkalahkan dalam 12 pertandingan penyisihan grup. Sejauh ini penyerang asal Belgia itu telah mengoleksi empat gol dalam tiga pertandingan melawan wakil Rusia.

BACA JUGA: Hasil Liga Champions: Chelsea vs Zenit, Lukaku Jadi Pahlawan Lagi



Perhitungan gol Lukaku masih kalah dari Robert Lewandowski, Bruno Fernandes, dan Erling Haaland. Ketiganya sejauh ini telah mengoleksi 14 gol melawan tim Rusia.

Tuchel lantas mengungkapkan bahwa perekrutan Lukaku pada bursa transfer musim panas sangat tepat. "Itu adalah sundulan yang sangat baik dari Lukaku untuk gol, setelah menerima umpan silang yang tepat oleh Cesar Azpilicueta," kata Tuchel kepada BT Sport.

“Lukaku cukup berani untuk melangkah dan kami memiliki tubuh di dalam kotak. Itu sebabnya dia (Lukaku) ada di sini. Dia suka mencetak gol dan dia menentukan bagi kami."

BACA JUGA: Liga Champions, Hasil Pertandingan dan Klasemen Sementara: Barcelona dan MU Merana

Lebih jauh, Tuchel menambahkan bahwa langkah pertama sudah selesai. Selanjutnya, masih ada lima laga penyisihan grup yang harus diselesaikan dengan sempurna.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top