Rans PIK Basketball Ramaikan Persaingan IBL 2022

loading...
Rans PIK Basketball Ramaikan Persaingan IBL 2022
Rans PIK Basketball resmi menjadi kontestan baru IBL/Foto/iblindonesia.com
JAKARTA - Rans PIK Basketball resmi menjadi kontestan baru Indonesia Basketball League (IBL). Tim milik Raffi Ahmad itu akan resmi berkompetisi pada IBL musim 2022.

Tim ini diresmikan, setelah beberapa lama dirumorkan bakal bergabung. Raffi Ahmad mengakui membuat tim Rans PIK Tangerang ini demi memajukan bola basket di Indonesia. Apalagi dia sejak awal juga menyukai bola basket. Sebelumnya, Raffi membuat kejutan dengan membentuk tim sepak bola di Liga 2.

Baca juga: Peringkat Emma Raducanu Meroket Usai Juara di AS Terbuka 2021

“Sebenarnya saya memang suka olahraga. Saya dulu main bola dan basket. Saya melihat basket ini merupakan satu olahraga yang termasuk lifestyle,” kata Raffi kepada media, Rabu (15/9/2021),



“Kalau melihat NBA, hype-nya kan keren banget. Saya rasa di Indonesia, mudah-mudahan dengan hadirnya kita bersama-sama, kita bisa membuat basket kita semakin maju,” ujarnya.

Baca juga: Valentino Rossi Kini Jualan Sepeda MTB Bertenaga Listrik

Dengan hadirnya tim milik Rans, IBL 2022 bakal memecahkan rekor jumlah peserta terbanyak. Selain Rans, IBL mengumumkan empat peserta baru yang bakal berpartisipasi di kompetisi basket tertinggi Tanah Air.

Selain Rans, terdapat tiga tim baru lainnya. Mereka adalah Bumi Borneo Basketball Pontianak, Evos Basketball dan Tangerang Hawks. Dengan demikian, ada 16 klub yang berpartisipasi di IBL 2022. Angka itu merupakan peningkatan yang cukup banyak, karena terdapat 12 kontestan pada IBL 2021.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top