7 Tahun Absen di Liga Champions, Lawatan AC Milan ke Markas Liverpool Disorot Conte

loading...
7 Tahun Absen di Liga Champions, Lawatan AC Milan ke Markas Liverpool Disorot Conte
Liverpool vs AC Milan di Liga Champions. Foto: Sportco.io
LIVERPOOL - Antonio Conte akan menyaksikan langsung pertandingan Liverpool vs AC Milan di Anfield, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB. Mengapa mantan arsitek Inter Milan bela-belain nonton langsung ke stadion?

Seperti kita tahu, Antonio Conte menjadi tokoh penting bagi kesuksesan I Nerazzurri dalam meraih trofi Liga Italia musim 2020/2021. Setelah keberhasilan tersebut, pelatih berusia 52 tahun memilih hengkang.

Baca Juga: Preview Liverpool vs AC Milan: Memori Dua Final

Sampai saat ini, sang allenatore diketahui masih menganggur. Beberapa klub sempat dikaitkan dengannya, namun tak ada yang benar-benar berhasil merekrutnya. Lantas, apa yang dilakukan di laga Liverpool vs Milan?

Menurut laporan Football Italia, Rabu (15/9/2021), kehadiran Conte di Anfield sebenarnya bagian dari pekerjaan. Dia diundang Sky Sports Italia untuk menjadi pandit untuk membantu menganalisa jalannya pertandingan.



Sky Sports Italia rupanya berusaha memberikan siaran terbaik jelang laga besar ini. Maklum, ini merupakan laga perdana AC Milan sejak tujuh tahun absen di Liga Champions .

Conte sendiri menyadari jika pertandingan ini akan berlangsung ketat. Apalagi Liverpool merupakan lawan yang berat. Tetapi, dia mendorong penggemar Milan untuk tetap optimistis.

Apalagi saat ini I Rossoneri sedang dalam momentum positif di liga domestik. Mereka bahkan selalu meraih kemenangan pada tiga laga pembuka Liga Italia 2021-2022 .

“Pertandingan ini akan menarik dan menjadi ujian bagus. Penggemar Milan wajib yakin, karena mereka sedang bermain dengan baik. Mereka harus optimistis dan positif,” tutur Conte.

AC Milan terakhir tampil di kompetisi tertinggi antarklub Eropa itu pada musim 2013/2014. Laga terakhir mereka di Liga Champions adalah melawan Atletico Madrid di Vicente Calderon, 11 Maret 2014.

Ketika itu, AC Milan yang ditangani sang legenda Clarence Seedorf menelan kekalahan 1-4. Skuat Merah Hitam akhirnya tersingkir dengan agregat 1-5.
(sto)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top