AC Milan Kembali ke Liga Champions, Filippo Inzaghi Lega Sekaligus Galau

loading...
AC Milan Kembali ke Liga Champions, Filippo Inzaghi Lega Sekaligus Galau
AC Milan kembali ke Liga Champions setelah tujuh tahun absen. Rossoneri akan menghadapi Liverpool dini hari nanti. Foto: SINDOnews/Grafis/David
LIVERPOOL - Legenda AC Milan, Filippo Inzaghi senang melihat I Rossoneri berhasil kembali ke Liga Champions . Namun, dia juga merasa gundah karena lawan yang pertama akan dihadapi adalah Liverpool.

AC Milan dijadwalkan bentrok Liverpool di Stadion Anfield, Kamis (16/9/2021) dini hari waktu Indonesia. Pertandingan tersebut menandai comeback Rossoneri setelah 7 tahun absen di kompetisi klub tertinggi Benua Biru.

Baca Juga: 7 Tahun Absen di Liga Champions, Lawatan AC Milan ke Markas Liverpool Disorot Conte

“Saya senang melihat Milan bisa kembali ke Liga Champions. Terima kasih kepada Pioli dan kerja keras Paolo Maldini, serta manajemen tim, mereka sekarang menjadi tim yang sesungguhnya,” kata Inzaghi dikutip Football Italia, Rabu (15/9/2021).

Di Italia, AC Milan merupakan tim tersukses di Liga Champions dengan koleksi tujuh gelar. Sementara Liverpool, yang jadi calon lawan, merupakan tim Inggris tersukses di Liga Champions dengan koleksi enam gelarnya.



Inzaghi sendiri punya memori indah bersama AC Milan kala bentrok Liverpool di final Liga Champions 2007. Saat itu pemain berjuluk Superpippo memborong dua gol yang membantu AC Milan menang 2-1 atas The Reds.

Zaman bergerak. Mayoritas skuat Liverpool yang akan menjamu AC Milan dini hari nanti merupakan pemain yang merasakan gelar Liga Champions 2019/2020. Hal ini yang membuat mental pemain Liverpool, kata Inzaghi, sedikit lebih baik dari AC Milan.

“Liverpool merupakan salah satu lawan tersulit yang dapat dihadapi. Tetapi, kami harus berkembang dan belajar dari laga seperti ini. Saya mengharapkan persaingan yang ketat, yang membuat tim ini dapat lebih berkembang,” ujarnya.

Baca Juga: Preview Liverpool vs AC Milan
(sto)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top