Jude Bellingham, Pencetak Gol Tandang Termuda asal Inggris di Liga Champions

loading...
Jude Bellingham, Pencetak Gol Tandang Termuda asal Inggris di Liga Champions
Jude Bellingham, Pencetak Gol Tandang Termuda asal Inggris di Liga Champions. Foto: Twitter/@BellinghamJude
ISTANBUL - Rekor baru kembali tercipta di Liga Champions . Jude Bellingham, 18 tahun, menjadi pemain inggris termuda yang sukses mencetak gol tandang di ajang ini tepatnya saat membawa Borussia Dortmund menang 2-1 atas Besiktas.

Melawat ke markas Besikas di Vodafone Arena, Istanbul, Rabu (15/9/2021) waktu setempat, Dortmund langsung mendominasi permainan. Jude Bellingham menjadi aktor pembuka keunggulan melalui golnya di menit ke-20.

Baca Juga: Borussia Dortmund Bungkam Besiktas

Pemain asal Inggris itu kembali menjadi momok buat tuan rumah. Pada menit ke-45 (+3) atau menjelang turun minum, Jude Bellingham berhasil menembus barisan bek tuan rumah dan melepas umpan silang ke arah Erling Haaland yang menjadi gol kedua.

Meski Besiktas berhasil mencetak gol balasan di babak kedua, Dortmund tetap membawa pulang poin penuh karena laga berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Jude Bellingham. Adapun, di usianya yang baru 18 tahun 78 hari, Jude Bellingham tercatat sebagai pemain Inggris termuda yang mencetak gol tandang di Liga Champions.



Tak cuma sampai di situ, Jude Bellingham juga sukses melampaui rekor Kylian Mbappe sebagai pencetak gol beruntun termuda di Liga Champions. Rekor sebelumnya dipegang Mbappe pada 2017 ketika usia pemain Prancis itu 18 tahun 85 hari.
(sto)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top