Disambut Hangat di Spanyol, Valentino Rossi: Aku Serasa Balapan di Rumah Sendiri

loading...
Disambut Hangat di Spanyol, Valentino Rossi: Aku Serasa Balapan di Rumah Sendiri
Valentino Rossi memang pantas disebut sebagai pembalap fenomenal. Pasalnya, setiap kali The Doctor berkunjung ke suatu negara untuk menjalani balapan MotoGP, ia selalu mendapatkan dukungan penuh / Foto: Marca
ARAGON - Valentino Rossi memang pantas disebut sebagai pembalap fenomenal. Pasalnya, setiap kali The Doctor berkunjung ke suatu negara untuk menjalani balapan MotoGP, ia selalu mendapatkan dukungan penuh.

Ini juga berlaku ketika Rossi berada di Spanyol. Meskipun ia memiliki banyak pesaing di lintasan pacuan kuda besi dari Tanah Matador, namun ia merasa ada kehangatan setiap kali tampil di Jerez, Catalunya atau Aragon.

Dukungan dan kehangatan itu membuat Rossi merasa seperti berada di rumah (Italia). "Bagi saya, selalu menyenangkan datang ke Spanyol. Karena pada akhirnya, banyak musuh terkuat yang saya miliki. Tetapi ada kesamaan dengan orang Italia di mana orang Spanyol sangat terikat dengan pembalap dan juga tim mereka," tutur Rossi saat berbincang dengan DAZN dikutip dari Marca, Kamis (16/9/2021).

BACA JUGA: Cedera Kylian Mbappe Menumpulkan Trisula Impian Pochettino



"Saya selalu diperlakukan dengan baik di Spanyol. Ketika saya mendarat di Jerez, Barcelona dari pertama kali saya melihat di bandara, saya menemukan diri saya sendiri. Saya selalu merasakan dukungan dan kehangatan yang luar biasa. Dan untuk itu saya ingin terima kasih semua penggemar Spanyol. Mereka membuat saya merasa seperti sedang balapan di rumah."

Rossi menambahkan, dukungan dan kehangatan itu sangat penting bagi dirinya. Sebab, Spanyol merupakan salah satu negara yang paling banyak menghadirkan balapan di MotoGP. Bahkan Dorna Sports selaku otoritas kejuaraan grand prix balap motor juga berasal dari Spanyol.

BACA JUGA: Sebastien Haller Top Skor Sementara Liga Champions

"Spanyol sangat penting karena Spanyol adalah negara nomor satu di Piala Dunia: Organisasi Dorna berasal dari Spanyol, banyak pembalap Spanyol dan, terlebih lagi, Anda membalap di Spanyol empat kali setahun. Datang ke sini dan merasa balapan di depan pendukung sendiri adalah suatu kehormatan besar dan Anda hanya bisa mengatakan: 'terima kasih'".
(yov)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top