Liga Champions: Debut Menang, Sheriff Tiraspol Girang Kalahkan Shakhtar Donetsk

Kamis, 16 September 2021 - 18:05 WIB
loading...
Liga Champions: Debut Menang, Sheriff Tiraspol Girang Kalahkan Shakhtar Donetsk
Sheriff Tiraspol baru saja melakukan debutnya di Liga Champions dengan menghadapi Shakhtar Donetsk. Hebatnya, wakil Moldova itu mampu mendulang poin penuh. Foto: reuters
A A A
TIRASPOL - Sheriff Tiraspol baru saja melakukan debutnya di Liga Champions dengan menghadapi Shakhtar Donetsk. Hebatnya, wakil Moldova itu mampu mendulang poin penuh.

Baca Juga: Liga Champions: Man City Enam Kali Koyak Gawang Leipzig, Guardiola: Mereka Luar Biasa!

Melakoni laga pertama Grup D di Sheriff Stadium, Rabu (15/9/2021), Sheriff Tiraspol tanpa diduga bisa menang 2-0 berkat gol Adama Traore (16) dan Momo Yansane (62).

Itu menjadi momen bersejarah bagi Sheriff Tiraspol. Sebab, mereka menjadi tim pertama asal Moldova yang bisa tampil di Liga Champions. Lebih lanjut, Zholto-chornyye langsung menang pada laga debutnya.

Yuriy Vernydub senang Sheriff Tiraspol bisa raih kemenangan atas Shakhtar Donetsk pada laga perdananya di Liga Champions. Pelatih berusia 55 tahun itu mengakui bahwa strateginya berjalan dengan lancar pada laga kandang itu.

Menanggapi hasil spektakuler itu, Yuriy mengaku sangat senang. Pria asal Ukraina itu mengatakan bahwa taktik yang dijalani Sheriff Tiraspol untuk menumbangkan Shakhtar berjalan mulus.



"Malam yang fantastis. Tim asuhan saya tidak kalah melawan mereka dalam hal kecepatan atau teknik. Taktik kami berhasil untuk tidak memberi Shakhtar gol,” ucap Yuriy dilansir dari situs resmi UEFA.

Yuriy juga memberi pujian kepada anak asuhnya yang telah berjuang keras pada laga tersebut. Tak lupa, dia memberikan rasa terima kasihnya kepada para suporter yang telah senantiasa mendukung.

“Tim kami tampil sangat luar biasa dalam bergerak dari bertahan ke menyerang. Saya juga harus berterima kasih kepada penggemar kami atas dukungan fantastis mereka. Saya senang,” katanya.

Baca Juga: Christopher Nkunku, si Peniru Rekor Langka Lionel Messi di Liga Champions

Berkat kemenangan cleansheet itu, Sheriff Tiraspol bisa memuncaki klasemen sementara Grup D. Mereka mengungguli Real Madrid yang baru saja mengalahkan Inter Milan 1-0.
(mirz)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1712 seconds (10.177#12.26)