Allegri Benahi Mental Juventus Jelang Bentrok vs AC Milan

loading...
Allegri Benahi Mental Juventus Jelang Bentrok vs AC Milan
Massimiliano Allegri membenahi mental pemain Juventus/Foto/Twitter
TURIN - Start buruk dialami Juventus di Serie A Italia 2021/2022. Pasukan Massimiliano Allegri menelan dua kekalahan dan sekali imbang di tiga laga pembuka. Allegri menyebut mental pemain yang lembek sebagai penyebab Juventus kesulitan menang

Allegri tak melihat para pemain Juventus saat ini memiliki mental yang kuat untuk meraih kemenangan. Ketika Juventus tertinggal, Allegri merasa Alvaro Morata dan kawan-kawan tak memiliki tekad besar untuk membalikkan keadaan. Karena itulah sampai saat ini Juventus pun belum juga mencicipi tiga poin di tiga laga awal Serie A 2021/2022.

Baca juga: Hasil Liga Europa 2021/2022, Galatasaray vs Lazio: Blunder Strakosha, Aquilotti Keok

Sadar kekurangan para pemainnya, Allegri lantas melakukan pembicaraan serius dengan para penggawa Juventus di sesi latihan jelang laga kontra AC Milan. Dia ingin mentalitas para pemainnya kembali kuat agar bisa memenangkan pertandingan.



“Selama masa-masa sulit ini, jika kami melepaskan pijakan dasar mental kami, maka kami akan kehilangan bola dan kebobolan gol bisa saja terjadi,” kata Allegri, dilansir dari Football Italia, Jumat (17/9/2021).

Baca juga: Hasil Liga Konferensi Eropa 2021/2022: Kecolongan, Tottenham Ditahan Stade Rennes

“Semua ada di dalam pikiran masing-masing untuk menemukan tekad ingin meraih kemenangan,” tambahnya.

Allegri tampaknya mulai serius membicarakan masalah lemahnya mental yang dimiliki para pemain Juventus. Ia tak mau Juventus kehilangan poin lagi karena saat ini tim berjuluk Bianconeri itu sudah terlalu jauh dari peringkat pertama.

Juventus yang saat ini bertengger di posisi ke-16 di klasemen sementara Liga Italia 2021-2022 itu membutuhkan kemenangan agar terhindar dari zona degradasi dan tentunya agar bisa memiliki peluang juara.

Terlebih lawan yang dihadapi Juventus pun bukan tim yang mudah, yakni Milan. Sejauh ini tim berjuluk Rossoneri itu sudah mencicipi tiga kemenangan, yang berarti mereka belum kalah sama sekali.



Pertandingan Juventus vs AC Milan akan berlangsung pada Senin (20/9/2021) pukul 01.45 WIB. Juventus sedikit diuntungkan karena akan bermain di kandang, yakni di Allianz Stadium pada matchday keempat Serie A Italia 2021/2022 tersebut.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top