Liga Italia: AC Milan Naik Level, Kini Lebih Kuat dari Juventus

Sabtu, 18 September 2021 - 05:05 WIB
loading...
Liga Italia: AC Milan Naik Level, Kini Lebih Kuat dari Juventus
AC Milan bisa mencatat hasil bagus pada awal Liga Italia 2021/2022. Itu membuat I Rossoneri dinilai sudah naik level dan kini lebih kuat dari Juventus. Foto: reuters
A A A
MILAN - AC Milan bisa mencatat hasil bagus pada awal Liga Italia 2021/2022. Itu membuat I Rossoneri dinilai sudah naik level dan kini lebih kuat dari Juventus di musim ini.



Analisa itu disampaikan mantan pemain Juventus, Claudio Marchisio. Dia menyebut bahwa Milan akan lebih kuat pada musim ini dibanding I Bianconeri.

Untuk sementara Milan berada di puncak klasemen Liga Italia bersama AS Roma setelah menyapu bersih tiga pertandingan awal. Sementara Juventus harus puas bertengger di posisi 16 dengan satu kemenangan dan dua kekalahan.

Milan dijadwalkan akan melawan Juventus pada lanjutan Liga Italia. Laga seru itu akan digelar di Allianz Stadium, Senin (20/9/2021) pukul 01.45 WIB.

Marchisio meyakini Milan saat ini sudah mampu menjadi tim yang lebih baik. Meski kalah 2-3 dari Liverpool di penyisihan grup Liga Champions, tim asuhan Stefano Pioli itu dianggap bisa memberikan awal yang baik.

“Milan lebih kuat sekarang, Maldini, Massara dan Pioli telah melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk membangun tim yang telah berjuang selama beberapa tahun terakhir,” ujar Marchisio dilansir dari Football Italia.

“Mereka telah kembali dalam kompetisi yang mewakili mereka dengan lebih baik. Liverpool adalah lawan yang tangguh, tetapi mereka bisa mendapatkan kepuasan musim ini,” lanjut pensiunan berusia 35 tahun itu.

Marchisio beranggapan bahwa Juventus saat ini masih harus kembali beradaptasi. Dia menyebut Si Nyonya Tua memerlukan waktu yang tidak sedikit untuk dapat kembali merajai Liga Italia.

“Juventus sedang dalam fase rekonstruksi, tetapi mereka harus membuktikan bahwa mereka berada di level yang sama dengan tim yang membuka siklus kemenangan,”ujar Marchisio.



“Saat membangun pondasi untuk proyek jangka panjang, normal menghadapi momen sulit, saya ingin Juventus diberi waktu dan kepercayaan,” tukasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1703 seconds (0.1#10.140)