Legenda Sepak Bola Wanita Kelly Smith Jadi Duta Kampanye Kegiatan Amal

Sabtu, 18 September 2021 - 00:47 WIB
loading...
A A A
Sebagai informasi, melalui Brand Ambassador amalnya, BK8 telah secara serius menyumbang ke sebuah lembaga nirlaba: We Mind & Kelly Matters. Lembaga nirlaba ini memiliki misi membantu mempromosikan kesadaran kesehatan mental dan pencegahan bunuh diri. Kelly Smith juga aktif bekerja sama dengan beberapa badan amal dunia seperti UNICEF Inggris dan yayasan amal lokal @socceraids.

Selain fokus mendukung kegiatan amal, BK8 juga menggarap kerja sama di level elit klub dunia dengan memberi warna baru yang berbeda. Yakni konsern memajukan sepak bola perempuan tak hanya di Inggris tapi juga di seluruh dunia.

Kerja sama terbaru BK8 adalah menjalin kemitraan dengan lima klub Laliga Spanyol sebagai sponsor. Mereka adalah Athletic Club, Elche, RCD Mallorca, Valencia and Villarreal.

Kiprah Kelly Smith
Legenda Sepak Bola Wanita Kelly Smith Jadi Duta Kampanye Kegiatan Amal

Bekerja sama dengan UNICEF Inggris dan yayasan amal lokal @socceraids, Kelly Smith -mantan pemain Arsenal Ladies- giat menggaungkan kampanye anti perundungan, pencegahan upaya bunuh diri dan juga keberlangsungan sepak bola perempuan secara jangka panjang.

Eks penyerang Arsenal Ladies ini juga aktif menggalang dana untuk yayasan yang bergerak dalam upaya pencegahan bunuh diri remaja bernama We Mind and Kelly Matters. Semua kampanye sosialnya didukung penuh perusahaan sportsbook Asia BK8.

“Sebagai mantan pemain sepak bola profesional saya merasakan langsung bagaimana tekanan menghadapi hujatan para haters. Mereka menginginkan saya selalu tampil dengan performa terbaik. Itu adalah hal yang tidak baik,” kata Kelly.

Ia bercerita, ketika dirinya mengawali karir sebagai pesepakbola wanita, hujatan dan kritikan pedas sempat membuat ia tertekan dan sakit hati. Karena itulah ia berempati bagi para korban perundungan terutama pada anak dan remaja dimana usia belia diketahui sangat rentan terhadap stress dan perundungan.

Sembari terus menggaungkan kampanye sosial, ia juga terus mendorong keberlangsungan bagi kemajuan sepak bola perempuan di Inggris. Salah satu caranya adalah dengan pembinaan jangka panjang dan memberi perhatian lebih pada hal nonteknis terutama kesehatan mental bagi bibit-bibit muda remaja pemain sepak bola wanita.

Kelly Smith diketahui terakhir memperkuat Arsenal Ladies tahun 2017. Bersama Arsenal, ia telah meraih empat gelar juara Women's Premier League, tiga gelar Piala FA , dan satu gelar UEFA Women's Cup. Ia memutuskan gantung sepatu setelah 20 tahun berkarier. Smith telah menyumbang 46 gol atau menjadi pencetak gol terbanyak untuk Lionesses, julukan tim nasional putri Inggris.

Smith melakukan debutnya bersama Inggris saat melawan Italia pada 1995. Ia mencetak gol pertamanya saat melawan Kroasia pada tahun yang sama. Ia tampil di empat kejuaraan Eropa serta Piala Dunia 2007 dan 2011. Ia juga menjadi bagian tim nasional Inggris Raya dalam Olimpiade London 2012 .
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4886 seconds (0.1#10.140)