Kerap Buang Peluang Gol, Sadio Mane Dicibir Fans Liverpool

Sabtu, 18 September 2021 - 14:05 WIB
loading...
Kerap Buang Peluang Gol, Sadio Mane Dicibir Fans Liverpool
Performa Sadio Mane bersama Liverpool belakangan ini menjadi sorotan. Sebab, sia kerap membuang peluang The Reds di empat pertandingan Liga Inggris 2021/2022. Foto: reuters
A A A
LIVERPOOL - Performa Sadio Mane bersama Liverpool belakangan ini menjadi sorotan. Sebab, penyerang asal Senegal itu kerap membuang peluang The Reds di empat pertandingan Liga Inggris 2021/2022.



Lantaran Mane sering membuang kesempatan mencetak gol, Liverpool beberapa kali kesulitan untuk unggul dari lawan. Contohnya laga keempat Liga Inggris kontra Leeds United, ada banyak peluang yang didapatnya.

Sampai-sampai ada momen seharusnya Mane bisa mengumpan kepada rekan setimnya agar bisa berbuah gol. Tapi, dia justru ngotot melakukan eksekusi dan bola malah gagal masuk ke gawang Leeds.

Kabar baiknya, upaya Mane pada akhirnya membuahkan hasil di pengujung laga. Pada menit 90+2, Mane berhasil mencetak gol dan membuat Liverpool menang 3-0.

Tapi, jika saja Mane tak membuang-buang peluang, Liverpool diprediksi mungkin bisa pesta gol ke gawang Leeds. Itulah yang membuatnya kini menjadi sorotan. Banyak yang menilai penyerang berusia 29 tahun itu mungkin sudah tidak setajam dulu.

Pendapat ini langsung disanggah pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Dia menilai saat ini Mane masih sangat tajam dan sedang dalam performa bagus.

Klopp juga tahu Mane acap kali membuang-buang peluang. Tapi, menurutnya yang terpenting adalah pemain asal Senegal itu bisa menciptakan peluang dan tetap mencetak gol dari sekian kesempatan yang tercipta.

“Sadio terlihat sangat bagus, dia terlihat sangat tajam. Saya tahu kita membicarakan hal-hal ini ketika seorang striker melewatkan beberapa peluang,” ungkap Klopp, mengutip dari laman resmi Liverpool.

Klopp pun memuji mental Mane yang tetap berusaha menciptakan peluang meski ada banyak kesempatan yang gagal dimanfaatkan dengan baik. Baginya mental Mane patut dicontoh karena tak mudah jatuh dan menyerah ketika menghadapi kegagalan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2692 seconds (0.1#10.140)