Liga 1 Jelang Bhayangkara FC vs Madura United: RD Sebut Disiplin Jadi Kunci

Sabtu, 18 September 2021 - 12:05 WIB
loading...
Liga 1 Jelang Bhayangkara FC vs Madura United: RD Sebut Disiplin Jadi Kunci
Madura United membidik kemenangan perdananya di Liga 1 2021/2022 saat bentrok Bhayangkara FC. Rahmad Darmawan ingin pasukannya bermain disiplin. Foto: LIB
A A A
BANDUNG - Madura United membidik kemenangan perdananya di Liga 1 2021/2022 saat bentrok Bhayangkara FC, Sabtu (18/9/2021) sore. Melawan tim bertabur bintang di Stadion Si Jalak Harupat, Rahmad Darmawan ingin pasukannya bermain disiplin.



Pelatih yang biasa disapa RD itu meminta pemain tetap fokus selama pertandingan untuk menundukkan Bhayangkara FC yang sejauh ini belum terkalahkan dari dua laga, yakni satu menang dan sekali imbang.

Dia menegaskan dengan bermain disiplin, Madura United dapat meredam permainan The Guardians yang punya transisi permainan cukup bagus. Dengan demikian, Laskar Sapeh Kerrap bisa meraih kemenangan pertamanya di Liga 1 musim ini.

“Kita harus membuat satu organisasi permainan yang rapi dan disiplin. Sehingga tidak mudah untuk lawan menembus pertahanan kita dan setelah itu kita berpikir bagaimana kita membongkar pertahanan lawan,” papar RD.

“Kita tahu BFC mempunyai transisi dari menyerang ke bertahan sangat baik dan momentum itulah yang kapan harus dilakukan pemain dengan cepat melakukan serangan ke pertahanan BFC,” imbuhnya, dilaman resmi LIB.

Menghadapi tim dengan kualitas pemain merata, RD mengakui akan sangat sulit jika hanya memberikan perhatian kepada satu-dua pemain Bhayangkara FC. Karena itu, dia meminta Jaimerson Xavier dkk mewaspadai semua pergerakan pemain lawan.

Dia juga berharap para pemainnya dapat memaksimalkan setiap peluang yang tercipta dan juga memanfaatkan kesalahan Bhayangkara FC. Jangan lagi meraih hasil imbang seperti di dua laga sebelumnya.



“Tentu kita juga harus bisa memaksimalkan weakness point yang mereka punya. Memang dituntut sekali lagi semua pemain mewaspadai beberapa pemain kunci mereka,” tandasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1603 seconds (0.1#10.140)