Favorit di Liga Champions, Bayern Rebut Treble Musim Ini?

Senin, 01 Juni 2020 - 05:05 WIB
loading...
Favorit di Liga Champions, Bayern Rebut Treble Musim Ini?
Bayern Muenchen diyakini mengangkat trofi Liga Champions untuk keenam kalinya musim ini/Foto/fcbayern.com
A A A
MUNICH - Mantan penyerang Manchester United Dimitar Berbatov meyakini Bayern Muenchen mengangkat trofi Liga Champions untuk keenam kalinya musim ini. Eks timnas Bulgaria itu menyebut FC Hollywood bisa mendapatkan keuntungan jika kompetisi dilanjutkan setelah penghentian akibat pandemi Covid-19.

"Melihat Liga Champions tahun ini, saya sekarang lebih condong ke Bayern Muenchen untuk memenangkannya, jika berjalan terus," ujar Berbatov kepada Betfair seperti dilansir Reuters. ( ).

Bayern mengalahkan Chelsea 3-0 di pertama babak 16 besar Liga Champions 2019/2020. Pertandingan leg pertama pada bulan Februari, tetapi leg kedua pada 19 Maret ditunda karena pandemi virus corona.

"Mungkin karena saya menonton banyak Bundesliga, tetapi mereka selalu tampil mengesankan dengan sepak bola berkualitas dan mereka memiliki beberapa pemain hebat."

"Cara mereka membongkar Chelsea di pertandingan terakhir itu sulit dipercaya, mereka melakukannya dengan mudah," ungkap mantan pemain Tottenham Hotspur, Fulham, Bayer Leverkusen dan AS Monaco, yang kini berusia 39 tahun tersebut.

"Saya kurang yakin apakah penghentian akan mempengaruhi semua klub. Tapi, Bayern memiliki sedikit keuntungan karena mereka kembali bermain sepak bola saat ini dan mereka mendapatkan ketajamannya kembali, saya tidak akan terkejut jika mereka sekarang menjadi favorit."

Bayern bergerak lebih dekat ke gelar Bundesliga Jerman ke-30 yang memperpanjang rekor dengan kemenangan 5-0 atas Fortuna Duesseldorf , Sabtu (30/5/2020). Mantan gelandang Bayern Bastian Schweinsteiger yakin klub Bavaria itu memenangkan treble -Bundesliga, DFB-Pokal dan Liga Champions- musim ini.

Skuat Hansi Flick unggul 10 poin dari Borussia Dortmund di puncak klasemen, dan akan menghadapi Eintracht Frankfurt untuk mendapat tempat di final DFB-Pokal. Sedangkan di Liga Champions, Bayern menuju perempat final setelah mengalahkan Chelsea di leg pertama.

"Dalam perbandingan Eropa, ini adalah tim super," kata Schweinsteiger kepada Frankfurter Allgemeine Sonntagszeitung. "Mereka dapat memenangkan Liga Champions, terutama karena Liverpool telah (tersingkir)."

"Di DFB-Pokal juga mereka memiliki pertandingan kandang melawan Frankfurt. Bahkan jika keuntungan kandang tidak lagi menguntungkan karena tanpa penonton, setidaknya Anda sudah tahu lebih baik lapangan Anda."

Schweinsteiger, pemenang treble bersama Bayern pada 2012/2013, pensiun dari sepakbola pada 2019 setelah dua musim bersama Chicago Fire di MLS. Pria berusia 35 tahun itu mempertimbangkan menjadi pelatih, meskipun untuk saat ini dia puas menganalisis pertandingan sebagai cendekiawan TV.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3008 seconds (0.1#10.140)