Diisukan Gantikan Koeman, Anak Johan Cruyff Buka Suara

Minggu, 19 September 2021 - 02:01 WIB
loading...
Diisukan Gantikan Koeman, Anak Johan Cruyff Buka Suara
Diisukan Gantikan Koeman, Anak Johan Cruyff Buka Suara. Foto: IST
A A A
BARCELONA - Ronald Koeman diyakin akan segera terdepak dari kursi pelatih Barcelona . Kabarnya, manajemen Blaugrana tertarik mendatangkan putra Johan Cruyff, Jordi Cruyff, sebagai pelatih anyar.

Nasib Koeman disorot setelah Barcelona kalah telak saat menjamu Bayern Munich di fase Grup E Liga Champions 2021/2022. Tampil dihadapan publik sendiri, Barcelona justru keok tiga gol tanpa balas.



Tersiar kabar Barcelona langsung berkontak dengan Jordi Cruyff yang digadang-gadang sebagai kandidat utama sebagai pengganti Koeman. Putra legenda Timnas Belanda itu akhirnya buka suara terkait rumor tadi.

Jordi Cruyff mengatakan tak berminat menggantikan Koeman pada musim ini. Menurutnya hal itu sangat terlalu cepat untuk menukangi klub sebesar Barcelona.

Lebih lanjut, Jordi Cruyff menegaskan ia lebih memilih menjaga hubungannya kepada Koeman. Ia lebih menghormati Koeman ketimbang memilih sebagai pelatih Barcelona.

“Saya tidak akan pernah menggantikan Koeman di bangku cadangan, itu akan jelek dan saya punya prinsip,” ucap Jordi Cruyff dikutip Marca, Sabtu (18/9/2021).



Sementara itu, penampilan Barcelona di Liga Spanyol musim 2021/2022 berjalan sangat baik. Tim asal Catalan tersebut berhasil menorehkan dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Pada pekan pertama mereka berhasil mengalahkan Real Sociedad dengan skor 4-2. Gol tersebut dicetak oleh Gerard pique, Sergi Roberto dan dua gol dari Martin Braithwaite .

Namun, pada pekan kedua mereka mendapatkan hasil imbang dari Athletic Bilbao dengan skor sama kuat 1-1. Pada pertandingan tersebut Barcelona kehilangan bek yang baru saja didatangkan dari Man City yaitu Eric Garcia, lantaran mendapatkan kartu merah. Sedangkan pada pertandingan itu gol Barcelona di cetak oleh Memphis Depay.

Pada pertandingan ketiga sebelum jeda Internasional, Barcelona berhasil menang atas Getafe dengan skor 2-1. Gol tersebut dicetak masing-masing pemain seperti, Sergi Roberto dan Memphis Depay.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1190 seconds (0.1#10.140)