Hasil Liga Inggris Manchester City vs Southampton: Posisi Citizens Kesenggol

Sabtu, 18 September 2021 - 23:00 WIB
loading...
Hasil Liga Inggris Manchester City vs Southampton: Posisi Citizens Kesenggol
Manchester City harus puas posisinya merosot ke urutan kedua pada klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022 / Foto: Instagram Manchester City
A A A
MANCHESTER - Manchester City harus puas posisinya merosot ke urutan kedua pada klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022. Hasil minor itu didapat lantaran anak asuh Pep Guardiola gagal memetik tiga poin setelah bermain imbang tanpa gol melawan Southampton di Stadion Etihad, Sabtu (18/9/2021) malam WIB.

Permainan menyerang diperagakan Man City saat berhadapan melawan Southampton. Guardiola menempatkan Gabriel Jesus, Raheem Sterling, dan Jack Grealish di lini depan.

Strategi ini dilakukan Guardiola untuk memetik tiga poin di depan pendukungnya. Namun Southampton memberikan perlawanan yang sengit sejak peluit dibunyikan wasit Jon Moss.

BACA JUGA: Hasil Liga 1 PSM Makassar vs Persebaya: Bajul Ijo Dihajar Juku Eja

Sepanjang 45 menit pertama misalnya, Man City gagal memberikan ancaman berarti ke gawang tim tamu. Itu merupakan kali pertama The Citizens gagal melepaskan tendangan tepat sasaran sepanjang babak pertama dari empat pertandingan kandang di Liga Inggris sejak awal musim 2016-2017.

Alhasil, skor imbang 0-0 tak berubah. Di babak kedua, Man City yang membutuhkan kemenangan tampil lebih agresif. Mereka langsung mengambil inisiatif untuk mengambil penguasaan bola.

Tetapi insting pemain Man City untuk membobol gawang Southampton sepertinya masih belum manjur. Alhasil, hingga peluit panjang dibunyikan skor imbang tanpa gol tak berubah.

BACA JUGA: Kalahkan Persebaya, PSM Naik ke Papan Atas Klasemen Liga 1

Dengan tambahan satu poin ini, Man City merosot ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 10 poin. Mereka kalah tiga angka dari Liverpool.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1471 seconds (0.1#10.140)