Daftar 36 Pemain yang Ikut TC Timnas Indonesia, Begini Harapan Ketum PSSI

Minggu, 19 September 2021 - 00:35 WIB
loading...
Daftar 36 Pemain yang Ikut TC Timnas Indonesia, Begini Harapan Ketum PSSI
Timnas senior Indonesia memanggil 36 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) mulai pekan depan. TC ini untuk memantapkan persiapan menuju play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 / Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Timnas senior Indonesia memanggil 36 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) mulai pekan depan. TC ini untuk memantapkan persiapan menuju play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 .

Pelatih Timnas, Shin Tae-yong memanggil pemain yang mayoritas pemain-pemain muda. Sebut saja Genta Alparedo, Rizky Ridho, Feby Eka, Braif Fatari, Pratama Arhan dan lain-lain. Selain itu juga ada pemain senior seperti Kushedya Hari Yudo, Adam Alis, Evan Dimas, Victor Igbonefo dan lain-lain.

Pertandingan play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 sendiri akan dimulai pada Oktober mendatang. Indonesia dijadwalkan menghadapi Taiwan pada laga pertama.

BACA JUGA: Kualifikasi Piala Asia 2022: PSSI Lepas Timnas Putri Indonesia ke Tajikistan

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berharap 36 pemain yang dipanggil Timnas Indonesia bisa tampil maksimal. Terlebih ini merupakan momen untuk memperbaiki ranking Timnas.

“Sebanyak 36 pemain timnas Indonesia yang dipanggil pada TC ini merupakan pilihan dari pelatih Shin Tae-yong. Mereka akan berlatih di Jakarta terlebih dahulu sebelum melawan Taiwan pada Oktober mendatang,” kata Iwan Bule di laman resmi PSSI.

“Kami berharap dengan persiapan yang baik, timnas Indonesia dapat meraih hasil maksimal melawan Taiwan. PSSI terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi Timnas Indonesia,” ujarnya.

BACA JUGA: Sadio Mane, Anggota Baru Pencetak 100 Gol di Liverpool

Meski mengikuti TC bersama timnas Indonesia, para pemain dapat kembali memperkuat klubnya masing-masing di kompetisi Liga 1 akhir pekan mendatang. Klub Arema FC, Persib Bandung, Persebaya Surabaya menyumbangkan pemain paling banyak yakni masing-masing lima orang pemain.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1804 seconds (0.1#10.140)