Persib vs Bali United: Begini Dalih Robert Alberts Gagal Menang Lawan 10 Pemain

loading...
Persib vs Bali United: Begini Dalih Robert Alberts Gagal Menang Lawan 10 Pemain
Persib Bandung bermain imbang 2-2 melawan Bali United/Foto/PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah
TANGERANG - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts ungkap masalah timnya usai bermain imbang 2-2 melawan Bali United dalam laga Liga 1 2021/2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (18/9/2021) malam WIB. Juru taktik berusia 66 tahun itu menyebut pemainnya selalu kehilangan peluang hingga akhirnya menjadi boomerang bagi timnya.

Hasil imbang sangat disayangkan Robert Alberts , lantaran mereka unggul dari jumlah pemain. Usai pertandingan, Robert Alberts mengatakan bahwa Maung Bandung -julukan Persib- seharusnya bisa mendapat hasil yang lebih baik ketimbang seri. Akan tetapi dia mengakui bahwa skuatnya kurang bekerja secara maksimal untuk memenangkan partai big match tersebut.

Baca juga: Hasil Liga 1 Bali United vs Persib: 10 Pemain Serdadu Tridatu Tahan Imbang Maung Bandung

"Pertandingan itu seharusnya kami bisa memimpin, terlebih Bali United bermain 10 pemain. Seharusnya kami bisa memanfaatkan dengan hasil yang lebih bagus lagi," Ucap Robert Alberts dalam konferensi pers virtual, Sabtu (18/9/2021).



"Tetapi mereka bisa mencetak gol ke gawang kami. Kami kurang dalam berusaha memenangkan pertandingan," ungkapnya.

Baca juga: Hasil Pertandingan dan Klasemen Liga Inggris: Man City Catat Rapor Merah, Liverpool Berpesta

Serdadu Tridatu -julukan Bali United- yang bermain dengan 10 pemain mampu bermain sangat solid pada laga tersebut. Bisa dibilang, tim besutan Stefano 'Teco' Cugurra mendominasi jalannya babak kedua.

Akan tetapi, Rene Alberts membantahnya. Menurut mantan pelatih PSM Makassar itu Bali United tidak unggul dalam hal penguasaan bola. Sebab mereka hanya bermain bertahan dan memanfaatkan serangan balik dan itu berjalan dengan sempurna.

"Saya pikir, kami lebih bagus dalam hal penguasaan bola dan Bali United tidak bisa menguasai keadaan atau memiliki peluang. Namun sayangnya ketika kita melakuklan serangan, kita selalu kehilangan peluang tersebut," ujarnya

"Dan yang terjadi adalah mereka tetap bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik. Jadi ketika kita kehilangan bola, mereka langsung bisa memanfaatkan serang baliknya, dan itulah yang terjadi," pungkasnya.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top