Man City vs Southampton: Kelelahan Jadi Kambing Hitam Guardiola

Minggu, 19 September 2021 - 09:30 WIB
loading...
Man City vs Southampton: Kelelahan Jadi Kambing Hitam Guardiola
Pep Guardiola beri instruksi pemain Manchester City vs Southampton/Foto/Twitter
A A A
MANCHESTER - Kelelahan jadi kambing hitam Pelatih Pep Guardiola saat Manchester City gagal meraup tiga angka melawan Southampton pada laga lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2021. Man City ditahan 0-0 di Etihad Stadium, Sabtu (18/9/2021) waktu lokal

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu menyatakan timnya mengalami kelelahan setelah pertandingan Liga Champions 2021/2022 melawan RB Leipzig dan membutuhkan waktu untuk memulihkan energi mereka.



“Jika kami menang di sini, kami harus memiliki permainan yang sempurna dan hari yang sempurna. Saya pikir secara taktik kami hampir sempurna tetapi kami membutuhkan sedikit waktu untuk memulihkan energi mereka dan ini tidak ada,” ujar Guardiola seperti dikutip dari Sportmole.

Kendati demikian, pelatih berusia 50 tahun itu tetap bangga dengan kerja keras timnya dalam pertandingan Liga Primer 2021/2022 meskipun mendapatkan hasil yang mengecewakan.



“Semuanya bekerja dengan fantastis. Saya harus mengatakan saya bangga dengan apa yang tim saya lakukan hari ini,” ucap Guardiola.

Sementara itu, pelatih Southampton Hasenhuttl mengakui bahwa dirinya sempat khawatir terhadap timnya setelah serangan akhir yang dilakukan Raheem Sterling. Dia merasa The Saints julukan Southampton pantas mendapatkan poin itu.

“Kami selalu mendorong keluar dan saya berharap itu offside. Kami pantas mendapatkan sesuatu hari ini,” ujarnya.

Sejatinya, The Citizens –julukan Manchester City- berpeluang besar untuk menggilas Southampton pada pekan kelima Liga Inggris 2021-2022. Namun, sayangnya tim asuhan Pep Guardiola gagal memanfaatkan peluang untuk membuat tembakan ke gol lawan.

Pertahanan Southampton juga terbilang sangat kuat menghalau serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Man City. Terbukti, The Citizens tercatat membuat 16 percobaan tembakan di laga ini namun gagal menembus gawang Southampton.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1271 seconds (0.1#10.140)