Suzuki Sulit Taklukkan Sirkuit Misano, Joan Mir: Memalukan!

Minggu, 19 September 2021 - 11:01 WIB
loading...
Suzuki Sulit Taklukkan Sirkuit Misano, Joan Mir: Memalukan!
Joan Mir tercecer di posisi ke-11 pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino 2021/Foto/Twitter
A A A
MISANO - Joan Mir tercecer di posisi ke-11 pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino 2021, Sabtu (18/9/2021). Rider Suzuki Ecstar itu bahkan terpaut waktu hingga satu detik lebih dari rider Ducati Lenovo Francesco Bagnaia yang merebut pole position.

Sementara rekan satu tim, Alex Rins, juga tidak terlalu menonjol di sesi kualifikasi kemarin. Tak terpaut jauh dengan Mir, The Bakery -julukan Rins- berada di urutan kesembilan.



Hasil ini sekali lagi membuktikan sesi kualifikasi masih jadi titik lemah dari Suzuki Ecstar. Mir bahkan terlihat sangat kecewa dan merasa hasil ini sangat memalukan.

Sebab menurutnya, GXS-RR milik Suzuki punya kecepatan cukup baik bahkan untuk bersaing dengan pembalap dari tim pabrikan lain. Mir semakin kecewa karena catatan waktunya bahkan tidak cukup untuk membuatnya start dari baris kedua pada balapan nanti.



Akan tetapi, pada sesi kualifikasi kemarin Mir memang merasa motornya sempat mengalami masalah. Hal itu juga menjadi salah satu kendala yang membuatnya tidak bisa terlalu fokus untuk memaksimalkan laju motornya.

"Kualifikasi yang memalukan. Kami tidak memiliki potensi untuk memperebutkan pole dan sejujurnya kami tidak terlalu jauh dari itu," ujar Mir dilansir dari laman Suzuki Ecstar, Minggu (19/9/2021).

"Saya merasa bahwa baris kedua mungkin, tetapi kemudian saya mengalami masalah dengan bagian depan motor. Hal itu cukup mengganggu ketika keluar tikungan," lanjutnya.

"Kemudian saya melihat pesan di dasbor saya tepat setelah saya keluar untuk percobaan kedua. Saya pikir saya harus berhenti jika ada yang salah dengan motornya. Pada akhirnya ini berdampak pada kualifikasi saya," pungkas Mir.

Meski demikian, hasil buruk di sesi kualifikasi jelas takkan meruntuhkan ambisi Mir untuk bersaing dalam perebutan podium pada balapan nanti. Juara Dunia MotoGP 2020 itu patut diperhitungkan mengingat penampilan konsistennya sejak awal musim.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1372 seconds (0.1#10.140)