Anthony Joshua Pensiun dari Tinju: Jadi Suku Amazon, Terbang ke Mars

loading...
Anthony Joshua Pensiun dari Tinju: Jadi Suku Amazon, Terbang ke Mars
Anthony Joshua Pensiun dari Tinju: Jadi Suku Amazon, Terbang ke Mars/The Sun
Anthony Joshua ingin menghilang dari Planet Bumi setelah dia menuntaskan kekuasaannya sebagai juara dunia tinju kelas berat. Joshua mengungkapkan rencananya untuk bergabung dengan Suku Amazon atau melakukan perjalanan ke Planet Mars .

Juara dunia tinju Kelas Berat WBA, IBF, WBO, IBO saat ini serius berlatih di Sheffield menjelang pertandingan melawan Oleksandr Usyk pada 25 September. Dan petinju berusia 31 tahun itu sudah memiliki rencana pensiun ketika karier tinjunya selesai. Berbicara kepada Daily Mail, dia bercanda: "Setelah tinju selesai, semuanya akan dinonaktifkan. Tidak ada yang akan melihat saya lagi. Elon Musk, Jeff Bezos - ayo, kita pergi ke Mars, sayang.''

Baca Juga: Tyson Fury Pensiunkan Wilder dalam Duel Trilogi, John: Dia Tamat!

Joshua menyebut Amazon menjadi tujuan dari rencananya menghilang dari dunia untuk menjalani kehidupan lain. "Ketika saya selesai, saya akan pergi ke Amazon dengan suku yang tidak tersentuh dan hanya duduk dengan katak, makan tanaman, semuanya,"ujarnya.



Karier Joshua meledak di panggung tinju dunia setelah memenangkan emas Olimpiade London 2012 dan telah menjadi sorotan publik sejak saat itu. Kekayaan berlimpah diraihnya selama menjadi juara dunia tinju profesional.

"Banyak dari kita para petarung datang ke dalam permainan dan memiliki aspirasi, mungkin untuk membelikan ibu mereka rumah, bertarung dan hal berikutnya mereka terjebak dalam bisnis ini,''ungkapnya.

Baca Juga: Billy Joe Saunders Dikalahkan TKO Canelo: Dia Petinju Hebat!

"Saya tidak pernah berpikir saya akan tumbuh di posisi ini. Itu datang dengan tekanan karena sejujurnya, saya tidak pernah mendambakan ketenaran atau perhatian. Saya hanya mendedikasikan diri saya untuk olahraga ini."

Histeria seputar pertarungan yang diusulkannya dengan saingannya Tyson Fury tampaknya telah memakan korban AJ - yang hanya ingin berkonsentrasi pada duel. "Jika saya hanya bisa fokus pada olahraga, saya akan melakukannya untuk waktu yang lama. Tetapi semua hal lain yang menyertainya cenderung membuat orang menjauh. Mereka mengatakan ketenaran, kekayaan, dan perhatian adalah hadiah, tapi itu juga bisa menjadi kutukan.''
(aww)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top