Siap Copot Ban Kapten Aubameyang, Ini Alasan Arteta Sebut Odegaard Calon Pemimpin Sejati

Senin, 20 September 2021 - 10:00 WIB
loading...
Siap Copot Ban Kapten Aubameyang, Ini Alasan Arteta Sebut Odegaard Calon Pemimpin Sejati
Martin Odegaard akan dijadikan Arsenal musim ini/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Pelatih Arsenal Mikel Arteta dikabarkan akan mengangkat Martin Odegaard menjadi kapten The Gunners musim ini. Odegaard mencetak gol kemenangan Arsenal 1-0 atas Burnley di Turf Moor pada pekan keempat Liga Primer Inggris 2021/2022 , Sabtu (18/9/2021).

Tendangan bebas babak pertama yang luar biasa dari Odegaard mendorong Arsenal meraih kemenangan kedua mereka di liga.



Odegaard yang maju sebagai eksekutor tendangan bebas berhasil menjebol bola ke gawang Nick Pope pada menit ke-30. Bintang Norwegia itu menjadi pemain Arsenal ke-40 yang mencetak gol via tendangan bebas di ajang Liga Primer Inggris.

Dengan catatan baik tersebut, Arteta percaya bahwa pemain asal Norwegia tersebut akan menjadi pemimpin sejati terlepas dari usianya yang masih sangat muda yaitu 23 tahun, tetapi dia sudah menunjukkan kualitas kepemimpinan. Saat ini ban kapten Arsenal masih dipercayakan kepada Pierre Emerick-Aubameyang .



“Dia mencetak gol, dia memiliki kualitas untuk mencari uang dan dia bekerja sangat keras. Dia menjadi pemimpin sejati dalam tim,” kata Arteta berbicara kepada BBC Sport setelah pertandingan.

Dengan hasil yang membanggakan tersebut, Arsenal berhasil mengoleksi enam poin hasil dari lima pertandingan yang terdiri dari dua kali menang dan tiga kali kalah dalam pembukaan Liga Inggris mereka musim ini.

Arsenal pun secara perlahan merangkak naik di klasemen sementara dan bertengger di posisi 12 menjauh dari zona degradasi. Sekarang, The Gunners bersiap untuk pertempuran dengan AFC Wimbledon di Piala EFL di Emirates Stadium pada hari Rabu (22/9/2021).
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1045 seconds (0.1#10.140)