Mewah! Starting Line Up Pemain Keturunan Indonesia yang Main Eropa: Dari Egy Maulana sampai Elkan Baggott

Minggu, 19 September 2021 - 15:54 WIB
loading...
Mewah! Starting Line Up Pemain Keturunan Indonesia yang Main Eropa: Dari Egy Maulana sampai Elkan Baggott
Starting Line Up Pemain Keturunan Indonesia yang Main Eropa: Dari Egy Maulana sampai Elkan Baggott. Foto: Kolase
A A A
JAKARTA - Mewah! Starting line-up pemain keturunan Indonesia yang bermain di Eropa: dari Egy Maulana Vikri sampai Elkan Baggott. Dari kiper sampai striker, pemain berkebangsaan Indonesia atau yang punya garis keturunan Indonesia selalu menarik perhatian jika merumput di klub Eropa.

Ada cukup banyak pemain model begitu, bahkan jika dihimpun bisa membentuk satu tim. Pemain pertama tentu Egy Maulana Vikri. Mengawali kariernya di Eropa bersama klub Polandia, Lechia Gdansk , penyerang 21 tahun kini merumput di Liga Slovakia bersama FK Senica. Debutnya di klub baru bahkan langsung berbuah kemenangan.



Egy bukan satu-satunya penyerang Indonesia yang merumput di klub Eropa. Ada nama Bagus Kahfi yang bermain untuk Jong FC Utrecht (Belanda) dan Witan Sulaeman yang kini bergabung dengan klub Polandia, Lechia Gdansk.

Di sektor tengah, jangan lupakan Khairul Imam Zakiri yang merumput bersama klub Spanyol, CP Villarrobledo. Nama tak asing lain yakni Brylian Aldama- yang juga cukup disorot setelah bergabung dengan tim Kroasia, HNK Rijeka. Kedua mantan pemain Timnas U-19 ini bisa membentuk kemitraan bersama Kelana Noah Mahesa.

Kelana Noah Mahesa merupakan pemain keturunan Indonesia-Jerman yang pertama kali dipanggil Shin Tae-yong pada pemusatan latihan (TC) Timnas U-19, Oktober 2020 lalu. Tahun ini, Kelana Noah Mahesa kembali ikut pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia di Spanyol.

Sementara di sektor belakang, bek kanan Blackburn Rovers, Joseph Simatupang, merupakan pemain keturunan Indonesia yang tidak boleh luput dari pengamatan. Lahir di Manchester, Inggris, 19 tahun silam, Joseph pernah menjajal kekuatan tim muda Liverpool, Manchester United, Chelsea, dan Manchester City.



Hanya saja, sampai hari ini Joseph Simatupang masih menyandang kewarganegaraan Inggris. Di situs Transfermarkt, nama Joseph Simatupang tercatat sebagai Joseph Ferguson.

Melangkah ke pemain lain, nama Shayne Pattynama yang bermain untuk klub Norwegia- Viking FK Stavanger, dan Kevin Diks yang memperkuat FC Copenhagen- Denmark, juga merupakan bek berdarah Indonesia. Mereka dapat membentuk kemitraan dengan Elkan Baggott (Ipswich Town) di lini belakang untuk membentuk tim impian.

Terakhir, di posisi penjaga gawang, pemain keturunan Indonesia yang merumput di Eropa adalah Cyrus Margono. Kiper 19 tahun itu merupakan pemain keturunan Indonesia-Iran yang merumput bersama klub Yunani, Panathinaikos.

Line up pemain:

(Depan)
Egy Maulana Vikri - FK Senica - Slovakia
Bagus Kahfi - Jong FC Utrecht - Belanda
Witan Sulaeman - Lechia Gdansk - Polandia

(Tengah)
Khairul Imam Zakiri - CP Villarrobledo - Spanyol
Brylian Aldama - HNK Rijeka - Kroasia
Kelana Noah Mahesa - Frechen 20 - Jerman

(Belakang)
Joseph Simatupang - Blackburn Rovers - Inggris
Shayne Pattynama - Viking FK Stavanger - Norwegia
Kevin Diks - FC Copenhagen - Denmark
Elkan Baggott - Ipswich Town - Inggris

(Kiper)
Cyrus Margono - Panathinaikos - Yunani
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1741 seconds (0.1#10.140)