Hasil MotoGP San Marino 2021: Francesco Bagnaia Kampiun

loading...
Hasil MotoGP San Marino 2021: Francesco Bagnaia Kampiun
Pembalap Francesco Bagnaia menjuarai MotoGP San Marino 2021 di Sirkuit Misano, Minggu (19/9/2021) Foto: Twitter/@MartinoMoto
MISANO - MotoGP San Marino 2021 dimenangkan pembalap Tim Ducati, Francesco Bagnaia . Start dari posisi pertama, Bagnaia dengan cepat menguasai balapan dan memimpin dengan nyaman hingga race berakhir.

Tampil di Sirkuit Misano, Italia, pada Minggu (19/9/2021) Bagnaia tampil mendominasi. Sementara di posisi kedua dikuasai oleh Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan di urutan ketiga menjadi milik Enea Bastianini (Avintia Ducati) yang merupakan podium pertama untuknya.

Baca Juga: Ambisi Naik Podium di MotoGP San Marino 2021, Jack Miller Soroti Bagnaia

Lalu bagaimana dengan Marc Marquez dan Valentino Rossi? Marquez berhasil finish di posisi keempmat. Sedangkan Rossi finis di urutan ke-17 karena mengawali race dari peringkat ke-24.



Pada awal balapan, Francesco Bagnaia sukses memanfaatkan pole position-nya dengan sangat baik. Dia langsung melaju kencang dan meninggalkan kelompok yang berada di belakangnya.

Pecco –panggilan Bagnaia- bisa dibilang cukup nyaman selama jalannya balapan. Dia tidak mendapat ancaman dari pembalap lainnya hingga lap ke-16. Sementara persaingan sengit terjadi antara Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Jack Miller (Ducati) dalam perebutan posisi kedua.

Sementara Marquez sedang berada di posisi keenam dan mencoba menyalip Alex Rins di posisi kelima. Namun petaka terjadi, Rins mengalami crash di lap ke-18. hingga akhirnya Marquez berada di posisi kelima.

Namun sayangnyanya Aleix Espargaro (Aprilia Gresini) berhasil salip Marquez tapi tak lama disalip kembali oleh The Baby Alien –julukan Marquez. Tak hanya itu Enea Bastianini (Avintia Ducati) juga berhasil menembus posisi ketiga usai menyalip Jack Miller.

Kembali ke kelompok terdepan balapan. Quartararo terus membuntuti Bagnaia selama balapan yang menyisakan tujuh lap. Bastianini juga mencoba mengejar Quartararo dengan jarak 2,7 detik. Bagnaia masih konsisten memimpin balapan tersebut.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top