Bersaing dengan Verstappen, Hamilton Yakin Jam Terbang Tak Berpengaruh Banyak

Senin, 20 September 2021 - 02:02 WIB
loading...
Bersaing dengan Verstappen, Hamilton Yakin Jam Terbang Tak Berpengaruh Banyak
Bersaing dengan Verstappen, Hamilton Yakin Jam Terbang Tak Berpengaruh Banyak. Foto: IST
A A A
LONDON - Keyakinan pembalap Tim Mercedes AMG Petronas Lewis Hamilton dapat menyaingi Max Verstappen dalam perebutan juara F1 GP 2021 memudar. Ia pun tak jadikan pengalaman juara dunia berkali-kali sebagai modal.

Sebelumnya, pada balapan keempat GP Spanyol pada Mei lalu Hamilton punya Keyakinan dapat menyaingi Verstappen untuk merebut gelar juara. Pasalnya Verstappen belum punya pengalaman juara.



Berbeda dengan Hamilton yang telah tujuh kali juara dunia. Belum lagi catatan itu didukung dengan tim pabrikannya yang selalu unggul menempqti posisi puncak F1 beberapa tahun terakhir.

"Tahun ini Anda melihat pertempuran terdekat yang pernah kami lihat selama beberapa waktu," kata Hamilton, pada Mei lalu.

“Anda melihat Max benar-benar tampil sangat baik dan dia memiliki mobil pemenang kejuaraan, tanpa diragukan lagi, dan tim pemenang kejuaraan yang benar-benar dapat melakukan pekerjaan tahun ini jika kami tidak melakukan pekerjaan kami” lanjutnya.

“Saya pasti berpikir pengalaman kami akan membantu kami saat kami mendekati akhir pekan kami dan bagaimana kami berjuang kembali dari akhir pekan yang sulit. Dan saya pikir dari sisi saya, saya ingin berpikir pengalaman itu akan membantu,” katanya.

Tapi, sebelas balapan kemudian, Hamilton percaya bahwa pengalaman itu tidak lagi akan membuat perbedaan yang jauh. Ia telah berubah pikiran setelah melihat kekuatan tantangan Verstappen dan Red Bull.

Hamilton mengakui bahwa tekanan yang dialaminya jauh lebih berat. Sama dengan Verstappen meski tidak memiliki pengalaman.

“Saya tidak akan tahu dalam hal apa pengalaman berjuang untuk gelar juara dunia akan menjadi keuntungan,” kata Hamilton kepada Formula 1 Magazine, pada Minggu (19/9/2021).

"Max hanyalah seorang pebalap papan atas. Di kategori junior, dia sudah terbukti menjadi juara dan di setiap kelas itu Anda meningkatkan pengalaman Anda. Saya tidak kalah tertekan dari Verstappen meski saya pernah menjadi Juara Dunia,” lanjutnya
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2076 seconds (0.1#10.140)