PSG Ikuti Trend, Bayar Lionel Messi Pakai Cryptocurrency

Senin, 20 September 2021 - 02:30 WIB
loading...
PSG Ikuti Trend, Bayar Lionel Messi Pakai Cryptocurrency
Paris Saint-Germain (PSG) mengikuti trend dalam penggunaan uang digital. Klub Liga Prancis itu memakai Cryptocurrency ketika memboyong Lionel Messi. Foto: reuters
A A A
PARIS - Paris Saint-Germain (PSG) rupanya mengikuti trend dalam penggunaan uang digital. Klub Liga Prancis itu memakai Cryptocurrency sebagai alat bayar ketika memboyong mega bintang Barcelona, Lionel Messi.



Uang digital yang satu ini memang baru digunakan oleh sebagian masyarakat dunia untuk melakukan jual-beli. Cryptocurrency mampu mengamankan transaksi keuangan dan memverifikasi transfer.

Menurut laporan sejumlah media, PSG dikatakan memberikan hadiah selamat datang kepada penyerang asal Argentina itu dengan Cryptocurrency, dimana nilainya setara 25-30 juta euro (Rp417,5 miliar-Rp501,1 miliar).

Kepala Tugas Kemitraan PSG, Marc Amstrong, mengatakan bahwa klub yang dinaunginya mulai menggunakan uang digital dalam melakukan transaksi. Hal ini dikatakan akan menambah jumlah aliran dana yang signifikan.

"Kami telah dapat terlibat dengan audiens global baru, menciptakan aliran pendapatan digital yang signifikan," jelasnya, dilansir dari Reuters.

Yang jelas, hadirnya Messi membuat saham Les Parisiens dikabarkan meningkat tajam. Lonjakan harga saham hingga 130 persen sudah terjadi semenjak spekulasi La Pulga akan hijrah ke Parc des Princes beredar.

Disebutkan, Messi akan bertahan di Paris selama dua tahun ke depan. Namun, masa tugasnya bisa ditambah lagi satu tahun jika persyaratannya terpenuhi.



Disisi lain, PSG bukan satu-satunya klub sepak bola yang menggunakan Cryptocurrency di Eropa. Beberapa klub besar lainnya seperti Manchester City (Man City), AC Milan, dan Barcelona, juga dikabarkan telah memakai token tersebut.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4052 seconds (0.1#10.140)