Barcelona vs Granada: Lawan Pakai Formasi Sama, Koeman Modifikasi 4-3-3

loading...
Barcelona vs Granada: Lawan Pakai Formasi Sama, Koeman Modifikasi 4-3-3
Barcelona siap menjamu Granada di La Liga 2021/2022/Foto/Twitter
BARCELONA - Pelatih Barcelona Ronald Koeman tak menganggap remeh Granada. Kedua tim bentrok di Camp Nou dalam lanjutan La Liga Spanyol 2021/2022, Senin (20/9/2021) malam waktu lokal atau Selasa (21/9/2021) pukul 02.00 WIB.

Koeman meyakini Granada tidak akan melakukan banyak perubahan saat bertanding. Entrenador asal Belanda itu yakin bahwa Granada akan tetap menggunakan formasi andalannya, 4-3-3 pada pertandingan nanti.

Baca juga: Hasil Liga Spanyol Valencia vs Real Madrid: Tuah Karim Benzema

“Saya tidak berpikir Granada telah banyak berubah, meskipun setiap pelatih memiliki ide mereka sendiri. Sistem mereka 4-3-3, mereka kuat secara fisik dan bermain langsung,” ujar Koeman dilansir dari Marca Senin (20/9/2021).



Koeman juga meyakini dukungan para penggemar di stadion akan sangat berpengaruh terhadap hasil yang akan diterima oleh Barcelona . Koeman pun senang bisa tampil kembali di depan para pendukung.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Sementara Liga Inggris, Minggu (19/9/21): MU dan Chelsea Sempurna

“Kami di kandang dan akan ada penggemar. Ini akan menjadi pertandingan yang berbeda dibandingkan tahun lalu, terutama karena para penggemar," imbuhnya.

Koeman juga menyebut bahwa dirinya juga akan menggunakan formasi 4-3-3. Meski begitu, beberapa perubahan bisa saja terjadi melihat kondisi para pemain menjelang pertandingan tersebut.

"Itu tergantung pada para pemain. Sistem dasarnya adalah 4-3-3 tetapi itu tergantung pada jumlah penyerang yang Anda miliki atau bek yang tersedia. Jika kami bermain lebih terbuka melawan Bayern, itu akan menjadi kekalahan yang lebih berat," pungkasnya.

Kini, Koeman pun bertekad untuk terus memenangkan pertandingan untuk Barcelona. Namun pelatih berusia 58 tahun itu menyebut Barcelona masih harus mempersiapkan diri lebih baik lagi sebelum pertandingan.



“Kami mampu memenangkan setiap pertandingan. Namun, kami harus mempersiapkan diri dengan baik, dan bertahan dengan baik," ujarnya.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top