Pioli Buka Suara Usai Milan Ditahan Juventus

loading...
Pioli Buka Suara Usai Milan Ditahan Juventus
AC Milan mendapat hasil imbang dari Juventus/Foto/Twitter
TURIN - AC Milan mendapat hasil imbang dari Juventus dalam laga pekan keempat Serie A Italia 2021/2022. Pelatih AC Milan, Stefano Pioli sempat berharap timnya bisa meraup tiga angka di markas Juventus, meski pada akhirnya harus puas dengan skor akhir 1-1.

Pertandingan AC Milan melawan Juventus berlangsung di Allianz Stadium, Senin (20/9/2021) dini hari WIB. Tim tuan rumah unggul cepat di babak pertama lewat gol yang dilesakkan oleh Alvaro Morata pada menit keempat.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Sementara Liga Italia, Minggu-Senin (19-20/9/21): Juventus Masih Tercecer

Sepanjang jalannya babak pertama Juventus menguasai pertandingan. Namun, tim tamu lebih banyak memiliki beberapa peluang untuk menjadi gol. Pada menit ke-42, penyerang AC Milan yakni Ante Rebic nyaris menyamakan kedudukan. Tetapi tembakannya masih bisa dihadang pemain bertahan Juventus Giorgio Cheilini. Skor akhir 1-0 menutup babak pertama untuk keunggulan tim tuan rumah.



Jalannya babak kedua, AC Milan dan Juventus saling jual beli serangan. Tetapi, di pertengahan babak kedua AC Milan semakin agresif melaukan serangan demi mendapatkan hasil kemenangan dalam laga tersebut.

Baca juga: Hasil Liga Italia Juventus vs AC Milan: Saling Berbalas Gol

Akhirnya, pasukan Stefano Pioli tersebut berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol yang dicetak oleh Ante Rebic di menit ke-76. Ia berhasil memanfaatkan umpan sepak pojok dari Sandro Tonali. Gol itu pun menjadi yang terakhir sekaligus menutup hasil laga sama kuat dengan skor 1-1.

Seusai laga, juru taktik AC Milan Stefano Pioli memberikan pendapatnya soal hasil seri yang diterima oleh timnya tersebut. Menurutnya, AC Milan datang ke markas Juventus dengan harapan bisa mencuri tiga poin.

Namun, pertandingan itu diakhiri dengan hasil seri. Lebih lanjut, Pioli menegaskan bahwa timnnya tampil sangat baik lantaran merespon ketinggalan satu gol dari tim tuan rumah.

“Kami datang ke sini untuk memenangkan pertandingan. Juventus tampil lebih baik di 20 menit pertama, lebih bertekad dan fokus,” ucap Pioli kepada DAZN, dilansir dari Football Italia, Senin (20/9/2021).



“Tetapi kami terus bermain dan melakukan jauh lebih baik menjelang akhir dengan peluang untuk menang, jadi secara keseluruhan itu adalah kinerja yang positif,” pungkasnya.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top