Venue Siap, Cabor Futsal PON XX Papua Digelar Tepat Waktu

Senin, 20 September 2021 - 17:02 WIB
loading...
Venue Siap, Cabor Futsal PON XX Papua Digelar Tepat Waktu
Venue futsal Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua siap digunakan/Foto/ponxx2021papua.com
A A A
MIMIKA - Kesiapan venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua terus digeber mengingat waktu pembukaan yang semakin dekat. Beberapa arena pertandingan sudah siap digunakan, termasuk venue untuk Cabang Olahraga (Cabor) Futsal di Timika

Hal tersebut dikonfirmasi Technical Delegate (TD) Cabor Futsal PON XX Papua, Laurensius Albinus. Dia telah memastikan venue dan sarana pendukung pertandingan lainnya sudah rampung dan siap digunakan.



Dengan demikian, pertandingan cabor Futsal yang rencananya akan digelar pada Jumat (24/9/2021), bisa dimulai tepat waktu. Selain itu, Albinus mengatakan telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk segera memperbaiki sedikit kekurangan yang masih ada.

“Saya sudah melihat kekurangan apa saja dan sudah melakukan koordinasi dengan Bidang Peralatan PB PON. Tapi seluruh kebutuhan venue PON (Futsal) yang akan digunakan saat pertandingan sudah dalam posisi siap," kata Albinus dilansir dari laman resmi PON XX Papua, Senin (19/9/2021).



Kekurangan yang dimaksud salah satunya adalah letak lampu di dalam venue yang masih kurang tepat dan akan segera diubah posisinya. Sebab, seharusnya lampu itu tidak boleh membuat bayangan pemain di lapangan.

Lebih lanjut, Albinus menjelaskan soal jadwal uji coba lapangan agar para pemain bisa beradaptasi. Nantinya masing-masing tim akan diberikan waktu satu jam untuk melakukan tes lapangan dan itu hanya dilakukan dalam waktu satu hari saja.

“Waktu uji coba lapangan hanya sehari. Nanti kita akan bagi waktu, satu tim maksimal 1 jam untuk melakukan tes lapangan,” jelas Albinus.

Sekadar informasi, ada 10 tim futsal yang akan bersaing di PON XX Papua dan dibagi menjadi dua grup. Grup A diisi oleh tuan rumah, Papua, bersama Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Barat dan Kalimantan Barat.

Sedangkan Grup B, diisi oleh tiga tim yang mendapat medali di PON XIX, yakni Jawa Barat, Maluku Utara dan Jawa Timur. Dilengkapi oleh dua tim kuat lainnya, yaitu Sulawesi Selatan dan Banten.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1203 seconds (0.1#10.140)