Ronaldo Ditipu Agen Travel Rp4,9 Miliar, Ceroboh Beri Pin Kartu Kredit

Senin, 20 September 2021 - 14:13 WIB
loading...
Ronaldo Ditipu Agen Travel Rp4,9 Miliar, Ceroboh Beri Pin Kartu Kredit
Ronaldo Ditipu Agen Travel Rp4,9 Miliar, Ceroboh Beri Pin Kartu Kredit/The Sun
A A A
Cristiano Ronaldo ditipu agen travel travel kepercayaannya hingga menelan kerugian £250.000 atau sekitar Rp4,9 miliar setelah memberikan kode pin kartu kreditnya. Maria Silva, si agen travel penipu, dikabarkan juga menipu superagen Jorge Mendes lebih dari £ 14.000 dan mantan pemain sayap Manchester United Nani dari lebih dari £ 1.500.

Harian Jornal de Noticias melaporkan hari ini, Silva mendapatkan hukuman penjara empat tahun yang ditangguhkan di sebuah pengadilan di Porto, Portugal. Surat kabar itu mengungkapkan Ronaldo terhindar dari keharusan menghadiri persidangan setelah dia membuat pengakuan penuh.

Skandal yang sebelumnya tidak dilaporkan diungkap oleh Jornal de Noticias dalam pengungkapan tentang pelanggaran Silva yang serakah terhadap kepercayaan yang diberikan Ronaldo kepadanya dengan memberikan rincian kartu kredit dan kode pinnya. Surat kabar itu mengatakan dia menipu Ronaldo hingga £245.770 - dipakai untuk 200 perjalanan yang tidak pernah dia lakukan antara Portugal dan negara-negara Eropa lainnya serta Eropa dan Afrika dan AS.



Dia dilaporkan melakukan penipuan dengan meminta klien untuk mentransfer uang tunai untuk perjalanan yang dia atur untuk mereka ke akun pribadinya, bukan akun bisnis agen perjalanan tempat dia bekerja. Masih menurut Jornal de Noticias, dia kemudian menagih perjalanan itu ke rekening korban seperti Ronaldo, yang memberinya kartu kredit virtual dan kode pin di rekening perusahaannya.

Dia menggunakan siasat yang sama untuk menipu orang-orang seperti Jorge Mendes, agen olahraganya Gestifute, Nani dan mantan pesepak bola Portsmouth dan Everton Manuel Fernandes. Perusahaan Silva, Geostar dikatakan membayar kembali korban penipuan uang yang salah diambil dari mereka dan dia setuju untuk membayar kembali kompensasi bulanan kepada majikan lamanya untuk menghindari masuk penjara.

Ronaldo menjadi sasaran penipuan antara periode tiga tahun antara Februari 2007 dan Juli 2010 ketika ia bermain untuk Manchester United putaran pertama dan kemudian Real Madrid menyusul rekor transfer £80 juta ke Spanyol. Pesepakbola Portugal itu memberikan pernyataan kepada Policia Judiciaria di Porto pada 7 Juni 2011 dan dikatakan memasuki kantor polisi melalui pintu belakang sehingga kehadirannya tidak diketahui.

Maria Silva diketahui diperiksa oleh polisi pada Oktober 2013, menolak untuk menjawab pertanyaan yang diajukan kepadanya oleh polisi tetapi membuat pengakuan penuh di pengadilan di mana dia dinyatakan bersalah atas penipuan dan pemalsuan. Tidak dijelaskan bagaimana kejahatannya terungkap.

Silva yang berasal dari kota Vila Nova de Gaia di Portugal utara itu dihukum pada 10 Januari 2017 oleh pengadilan pidana di Porto. Mengungkap mantan rekan setim Cristiano Ronaldo di Portugal, Simao Sabrosa, termasuk di antara klien yang tanpa disadari mentransfer uang tunai ke akun pribadinya alih-alih akun perusahaan sebagai bagian dari penipuannya, surat kabar itu menambahkan: ''Setelah itu agen perjalanan harus menutup lubang di akun perusahaan.

Karena itu, dia mulai menagih perjalanan itu ke Cristiano Ronaldo, yang memiliki akun di Geostar dan untuk alasan praktis, memberi agen kartu kredit virtual dan kode pin. ''Itu adalah rute hijau untuk mengambil uang.”


Surat kabar itu mengungkapkan Silva menderita problem pengeluaran kompulsif dan menghabiskan semua uang haramnya. Dia setuju untuk membayar kembali perusahaannya £7.680 sebagai bagian dari kesepakatan pengadilan yang dia lakukan untuk menyelamatkan dari penjara.

Penipu, yang sekarang dikatakan bekerja sebagai pembersih dan masih memberi kompensasi kepada majikan lamanya, tidak berkomentar dalam artikel tersebut. Ronaldo mengambil pemotongan gaji untuk kembali ke Manchester United dari Juventus, tetapi dengan £ 385.000 seminggu yang mengejutkan di Old Trafford yang membuatnya menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di klub melebihi kiper David De Gea.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1810 seconds (0.1#10.140)