Pele Masuk Rumah Sakit Lagi, Begini Kondisi Teranyar sang Legenda

loading...
Pele Masuk Rumah Sakit Lagi, Begini Kondisi Teranyar sang Legenda
Pele Masuk Rumah Sakit Lagi, Begini Kondisi Teranyar sang Legenda. Foto: aljazeera.com
SAO PAULO - Legenda sepak bola Brasil, Pele , kembali masuk rumah sakit. Kabar tersebut disampaikan langsung putrinya yang bernama Kely Nascimiento.

Kata Nascimiento, Pele saat ini membutuhkan perawatan khusus di rumah sakit. Padahal, beberapa hari lalu sang bintang baru keluar dari unit perawatan intensif (ICU) Rumah Sakit Albert Einstein di Sao Paulo, Brasil.

Baca Juga: Penampakan Pele Tergolek di Ranjang RS: Aku Siap Main 90 Menit

Putri Pele juga mengunggah video sang ayah ke media sosial Instagram @iamkelynascimento. Dalam video berdurasi pendek tersebut, Pele nampak masih dalam keadaan bugar dan bersemangat. Tak hanya itu, bahkan pemenang Piala Dunia sebanyak tiga edisi itu tersenyum di ranjang rumah sakit.

Menurut laporan Marca, Senin (20/9/2021), Pele saat ini sedang menjalani fisioterapi di rumah sakit setelah berhasil naik meja operasi awal bulan ini. Rangkaian tindakan medis itu terpaksa ditempuh untuk mengangkat tumor yang menjangkiti usus besarnya.



Sebelumnya diberitakan, Pele sempat meninggalkan ruang perawatan instensif pada hari Selasa (14/9/2021) lalu. Pele bahkan sempat menuliskan ucapan terima kasih kepada penggemar atas dukungan yang diberikan kepada dirinya yang dia bagikan ke dalam media sosial Instagram.

“Terima kasih banyak kepada kalian semua, yang mendedikasikan satu menit hari kalian untuk mengirimkan energy positif kepada saya,” tulis Pele.

Baca Juga: Pele Dilarikan Ke ICU, Begini Kondisinya Usai Operasi Tumor

Masalah kesehatan yang dialami Pele sudah terlihat sejak 31 Agustus 2021. Saat melakukan pemeriksaan kesehatan rutin, Pele terindikasi mengidap tumor usus besar.

Selain itu, pada akhir tahun 2014, Pele menderita infeksi saluran kemih yang serius dan ditempatkan di ruang perawatan intensif dan menjalani cuci darah. Dia juga menderita masalah pinggul selama bertahun-tahun dan tidak bisa berjalan tanpa bantuan.
(sto)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top