Jump Start di MotoGP San Marino 2021, Kemenangan Bagnaia Jadi Perdebatan di Media Sosial

loading...
Jump Start di MotoGP San Marino 2021, Kemenangan Bagnaia Jadi Perdebatan di Media Sosial
Kemenangan Francesco Bagnaia di MotoGP San Marino 2021 menjadi sorotan netizen/Foto/Twitter
MISANO - Kemenangan Francesco Bagnaia di MotoGP San Marino 2021 menjadi sorotan netizen. Warga net menduga pembalap Ducati Lenovo itu melakukan pelanggaran sesaat sebelum meninggalkan garis start.

Bagnaia keluar sebagai pemenang di MotoGP San Marino 2021 setelah finis terdepan pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu (19/9/2021).

Baca juga: Marc Marquez Doakan Mario Aji hingga Terkesan dengan Antusias Penggemar Balap Indonesia

Pencapaian ini membuat Pecco -sapaan akrab Bagnaia- mencatatkan back-to-back champions usai meraih hasil serupa pada balapan sebelumnya. Rekan satu tim Jack Miller itu juga menang saat mentas di Sirkuit Aragon.



Akan tetapi, kemenangan Bagnaia di MotoGP San Marino 2021 kali ini dipertanyakan. Rider Italia itu dianggap melakukan pelanggaran jelang start.

Baca juga: Marc Marquez Beri Kado Spesial untuk Bocah 5 Tahun yang Sekeluarganya Fans Rossi

Bagnaia dinilai melakukan jump start alias bergerak terlebih dulu sebelum lampu hijau menyala. Cuplikan video tersebut pun ramai diperdebatkan di media sosial baru-baru ini.

Beberapa menilai Pecco memang melakukan jump start meski sangat tipis. Namun tidak sedikit juga yang mengganggap eks rider Pramac Ducati itu bergerak tepat sesaat lampu merah di layar padam.

Beberapa jurnalis sekaligus pengamat MotoGP yakni David Emmet dan Simon Petterson bahkan juga ikut memanaskan perdebatan mengenai cara Bagnaia melakukan start di MotoGP San Marino 2021.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top