Jump Start di MotoGP San Marino 2021, Kemenangan Bagnaia Jadi Perdebatan di Media Sosial

Selasa, 21 September 2021 - 09:30 WIB
loading...
Jump Start di MotoGP San Marino 2021, Kemenangan Bagnaia Jadi Perdebatan di Media Sosial
Kemenangan Francesco Bagnaia di MotoGP San Marino 2021 menjadi sorotan netizen/Foto/Twitter
A A A
MISANO - Kemenangan Francesco Bagnaia di MotoGP San Marino 2021 menjadi sorotan netizen. Warga net menduga pembalap Ducati Lenovo itu melakukan pelanggaran sesaat sebelum meninggalkan garis start.

Bagnaia keluar sebagai pemenang di MotoGP San Marino 2021 setelah finis terdepan pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu (19/9/2021).



Pencapaian ini membuat Pecco -sapaan akrab Bagnaia- mencatatkan back-to-back champions usai meraih hasil serupa pada balapan sebelumnya. Rekan satu tim Jack Miller itu juga menang saat mentas di Sirkuit Aragon.

Akan tetapi, kemenangan Bagnaia di MotoGP San Marino 2021 kali ini dipertanyakan. Rider Italia itu dianggap melakukan pelanggaran jelang start.



Bagnaia dinilai melakukan jump start alias bergerak terlebih dulu sebelum lampu hijau menyala. Cuplikan video tersebut pun ramai diperdebatkan di media sosial baru-baru ini.

Beberapa menilai Pecco memang melakukan jump start meski sangat tipis. Namun tidak sedikit juga yang mengganggap eks rider Pramac Ducati itu bergerak tepat sesaat lampu merah di layar padam.

Beberapa jurnalis sekaligus pengamat MotoGP yakni David Emmet dan Simon Petterson bahkan juga ikut memanaskan perdebatan mengenai cara Bagnaia melakukan start di MotoGP San Marino 2021.

Terlepas dari pro dan kontra yang beredar di dunia maya, Race Direction nyatanya tidak memberikan pernyataan apapun terkait kejadian tersebut. Bagnaia sendiri tampil sangat apik pada balapan tersebut.

Juara Dunia Moto2 2017 itu tampil impresif sejak sesi kualifikasi dengan merebut pole position. Bagnaia kemudian mempertahankan penampilannya saat balapan hari Minggu.

Selepas garis start, ia terus menjaga jarak dengan pembalap lain di belakangnya. Hanya Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang berhasil mendekati Bagnaia di beberapa putaran terakhir. Meski demikian, Bagnaia tetap tak terkejar hingga berhasil finis terdepan.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1845 seconds (0.1#10.140)