Spekulasi Muncul Saat Messi Ditarik Keluar di Laga PSG vs Lyon, Pep Guardiola Beri Saran

Selasa, 21 September 2021 - 11:02 WIB
loading...
Spekulasi Muncul Saat Messi Ditarik Keluar di Laga PSG vs Lyon, Pep Guardiola Beri Saran
Lionel Messi tak senang saat ditarik keluar di laga kontra Olympique Lyon/Foto/Twitter
A A A
PARIS - Spekulasi muncul saat bintang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi ditarik keluar di pertengahan laga kontra Olympique Lyon, Minggu (20/9/2021). Messi tak senang diganti, namun kabar menyebutkan La Pulga mengalami masalah di bagian lututnya.

Saat itu laga telah berlangsung 75 menit dengan kedudukan di papan skor 1-1. Gol PSG diciptakan Neymar pada menit ke-66 dari titik penalti setelah sebelumnya tertinggal lebih dulu lewat gol Lucas Paqueta (54) di laga Ligue 1 Prancis 2021/2022 itu.



Akhirnya, pada menit tersebut pelatih PSG Mauricio Pochettino memutuskan mengganti Messi dengan Achraf Hakimi. Terlihat Messi tidak puas dengan keputusan sang pelatih tersebut terlihat dari sikapnya menolak berjabat tangan.

Momen tersebut menjadi sorotan khalayak ramai dan bertanya-tanya terkait alasan digantinya Messi meski masih membutuhkan gol. Pochettino pun menilai itu bagian dari strategi demi keuntungan tim.



Namun berdasarkan laman Marca dikutip pada Selasa (21/9/2021) dikeluarkannya Messi tak lepas dari gangguan lutut yang sepanjang pertandingan ia alami. Messi dikabarkan menyentuh lututnya beberapa kali setelah melakukan banyak gerakan mengecoh.

Ketika Pochettino dan staf pelatihnya bertanya apakah dia baik-baik saja, Messi meyakinkan mereka bahwa dia bisa terus bermain. Tetapi pelatih Argentina itu memutuskan sudah waktunya untuk mengganti pemainnya.

Sementara Messi masih bersikeras ingin melanjutkan permainannya. Ini mengingatkan bahwa karakter sang pemenang Ballon d’Or enam kali ini tidak pernah rela untuk diganti selama masih bisa melanjutkan permainan.

"Dia tidak pernah senang diganti dan itu hampir tidak pernah terjadi selama kariernya," jelas orang-orang yang dekat dengan Messi.

Termasuk kata mantan pelatih Barcelona yang sempat mengarsiteki Lionel Messi, Pep Guardiola pada 2012 lalu. Ia memberikan saran bagi siapapun yang melatih Messi agar sebisa mungkin tidak mengganti pemain Argentina ini di tengah pertandingan.

“Anda harus berbicara sedikit kepada Leo. Lindungi dia di lapangan dengan pemain yang membuat pekerjaannya lebih mudah baginya,” kata Guardiola.

"Dengarkan baik-baik apa yang dia katakan dan jangan lupa bahwa dia tidak boleh dikeluarkan dari lapangan. Bahkan di akhir untuk bertepuk tangan.”
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0924 seconds (0.1#10.140)