Jelang Lawan Anthony Joshua, Oleksandr Usyk Pamer Transformasi Tubuh

loading...
Jelang Lawan Anthony Joshua, Oleksandr Usyk Pamer Transformasi Tubuh
Oleksandr Usyk pamer bentuk tubuh jelang duel versus Anthony Joshua/Foto/talkSPORT
LONDON - Oleksandr Usyk pamer bentuk tubuh jelang duel versus Anthony Joshua dalam perebutan gelar juara dunia kelas berat . Petinju asal Ukraina itu sukses menaikkan berat badannya menjadi 230 pon (104,3 kg) menjelang berhadapan dengan juara dunia WBA, IBF, WBO, dan IBO, tersebut.

Usyk menantang Joshua di Stadion Tottenham, London, Inggris, Minggu (26/9/2021) mendatang. Dilansir talkSPORT, Selasa (21/9/2021), Usyk saat ini sukses menaikkan berat badannya untuk menghadapi Anthony Joshua. Foto tubuh King Usyk -julukan Oleksandr Usyk- yang sudah mengalami transformasi saat sedang menjalani sesi latihan beredar di dunia maya.

Baca juga: Manny Pacquiao Pensiun: Karier Tinju Saya Sudah Berakhir!

Perbedaan itu sangat terlihat karena Usyk merupakan petinju yang kerap kali berpindah kelas. Pada awal kariernya di tahun 2013, Usyk merupakan petinju amatiran yang berkompetisi di kelas berat semi-pro WSB. Namun, ia dapat mengalahkan lawannya saat itu, Joe Joyce.



Sejatinya tubuh King Usyk terbilang kecil jika ditempatkan di kelas berat. Alhasil, dia dinobatkan sebagai petinju kelas penjelajah setelah kariernya menginjak professional.

Baca juga: Canelo vs Caleb Plant: Penahbisan Raja Menengah Super Sejati

Lalu, dalam 16 pertarungan pertamanya, Usyk melibas semua pertarungan itu dengan kemenangan di kelas penjelajah (200 pon). Dengan berpindah-pindah tempat, ia berhasil mengalahkan lawan-lawannya di kelas tersebut.

Tercatat, Usyk pernah mengalahkan Krzysztof Glowacki (Polandia), Michael Hunter (Amerika Serikat), Marco Huck (Jerman), Mairis Briedis (Latvia), Murat Gassiev (Russia) dan termasuk mengalahkan petinju top di kelas penjelajah, Tony Bellew (Inggris).

Pada akhirnya, King Usyk adalah juara kelas penjelajah yang memegang sabuk IBF, WBA, WBC, dan WBO yang tak terbantahkan. Kariernya langsung melesat ke divisi kelas berat. Pertandingan pertamanya pada tahun 2019, Usyk berhasil menundukkan Chazz Witherspoon (215 pon).

Kemudian, pada Oktober tahun lalu, Usyk berhasil menaikkan beratnya menjadi 217 pon dan mengalahkan Derek Chisora. Namun, sebenarnya berat Usyk dipertanyakan saat akan berhadapan dengan Anthony Joshua.



Akan tetapi, King Usyk sekarang berhasil membuktikannya bahwa ia siap berhadapan dengan Joshua. Saat ini, tubuh petinju asal Ukraina tersebut sudah sepenuhnya bertransformasi.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top