Chelsea Punya Rapor Mengilau, Tuchel: Perjalanan Baru Dimulai

loading...
Chelsea Punya Rapor Mengilau, Tuchel: Perjalanan Baru Dimulai
Chelsea mengawali Liga Inggris 2021-2022 dengan catatan sempurna. Meski punya rapor bagus, yakni empat kali menang dan sekali seri, namun pelatih Thomas Tuchel tak ingin jemawa / Foto: Kolase
LONDON - Chelsea mengawali Liga Inggris 2021-2022 dengan catatan sempurna. Meski punya rapor bagus, yakni empat kali menang dan sekali seri, namun pelatih Thomas Tuchel tak ingin jemawa.

Tuchel mengatakan bahwa perjalanan panjang bersama timnya baru dimulai. Intinya, pelatih asal Jerman tersebut tak ingin lekas puas dengan hasil positif ini.

Menurutnya, ini hanyalah awal dari perjalanan panjang kariernya bersama Chelsea . "Saya ingin memimpin dengan memberi contoh dengan suasana hati dan energi yang baik, dan siap untuk melanjutkan perjalanan bersama. Ini belum berakhir, ini baru saja dimulai dan mudah-mudahan ini akan menjadi perjalanan yang panjang," kata Tuchel dikutip dari Birmingham Mail, Selasa (21/9/2021).

BACA JUGA: Kemarahan Raja Baru PSG, Lionel Messi dan Cemoohan Mbappe



Lebih lanjut, Tuchel juga mengungkapkan bahwa dia siap untuk menghadapi tantangan selanjutnya bersama Chelsea setelah berhasil menjuarai Liga Champions musim lalu. Menurutnya, hanya dengan menghadapi tantangan timnya akan bisa tampil lebih baik dan terus melangkah maju untuk berkembang.

"Keberanian sekarang adalah untuk menghadapi tantangan. Apakah ada yang punya resep bagaimana menjadi lebih baik setelah juara Liga Champions? Saya tidak tahu, itu adalah kemenangan pertama saya, jadi saya pikir keberanian adalah menghadapi tantangan, melangkah maju. dan terus menuntut,” pungkas mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

BACA JUGA: Timnas Satu Grup dengan Dua Finalis Piala AFF, Begini Reaksi Shin Tae-yong

Sekadar informasi, Tuchel meraih trofi Liga Champions 2020/2021 hanya beberapa bulan setelah ditunjuk sebagai pengganti Frank Lampard. Dia mengalahkan Pep Guardiola di partai final dengan skor 1-0.
(yov)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top