Liga Spanyol: Barcelona Ingin Pecat Koeman, Conte dan Pirlo Masuk Radar

Rabu, 22 September 2021 - 02:30 WIB
loading...
Liga Spanyol: Barcelona Ingin Pecat Koeman, Conte dan Pirlo Masuk Radar
Dua pelatih asal Italia, Antonio Conte dan Andrea Pirlo kabarnya masuk radar Barcelona untuk menggantikan Ronald Koeman. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Dua pelatih asal Italia, Antonio Conte dan Andrea Pirlo kabarnya masuk radar Barcelona untuk menggantikan Ronald Koeman. Ini tidak lepas dari hasil buruk Blaugrana pada awal musim ini di berbagai kompetisi, khususnya Liga Spanyol.



Pada laga terbarunya, Barcelona hanya bisa meraih hasil imbang 1-1 kontra Granada, Selasa (21/9/2021) dini hari WIB. Ini mmebuat klub Katalan itu terdampar di urutan ketujuh klasemen sementara dengan delapan poin.

Ini menambah buruk situasi Barcelona yang telah melepas Lionel Messi ke Paris Saint-Germain (PSG). Setelah itu, mereka memulangkan Antoine Griezmann ke Atletico Madrid dengan status pinjaman.

Menurut laporan media setempat, Ronald Koeman disebut akan tetap menjabat sebagai pelatih untuk pertandingan berikutnya menghadapi Cadiz, Jumat (23/9/2021) dini hari WIB.

Tetapi, pelatih asal Belanda itu berada di bawah tekanan saat ini. Pasalnya legenda Blaugrana yakni Xavi Hernandez telah dikaitkan sebagai pelatih di mantan klubnya itu.

Namun begitu, surat kabar Spanyol mengklaim mantan pelatih Juventus yakni Pirlo dan mantan pelatih Inter Milan yakni Conte juga masuk dalam daftar alternatif jika Xavi tidak terpilih sebagai pelatih Barcelona.

Pirlo telah dipecat oleh Juventus setelah memenangkan Supercoppa Italiana dan Coppa Italia musim lalu. Sementara Conte meninggalkan Inter setelah memenangkan Scudetto 2020/2021 dan mencapai final Liga Europa pada 2019/2020.



Di sisi lain, Barcelona tidak mencari solusi sementara jika klub memutuskan memecat Koeman. Saat ini manajemen sedang mempelajari kemungkinan penunjukkan pelatih jangka panjang untuk memperbaiki performa saat ini.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3232 seconds (0.1#10.140)