Bikin Bayern Bangga, Robert Lewandowski Terharu Dapat Sepatu Emas Eropa

loading...
Bikin Bayern Bangga, Robert Lewandowski Terharu Dapat Sepatu Emas Eropa
Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski mendapat balasan atas kerja kerasnya menjebol gawang lawan pada musim 2020/2021. Dia dianugerahi Sepatu Emas. Foto: reuters
MUNICH - Penyerang Bayern Muenchen , Robert Lewandowski mendapat balasan atas kerja kerasnya menjebol gawang lawan pada musim 2020/2021. Dia dianugerahi Sepatu Emas karena menjadi pencetak gol terbanyak di Eropa.

Baca Juga: Penampakan Pele Tergolek di Ranjang RS: Aku Siap Main 90 Menit

Sepatu Emas Eropa itu diberikan kepada Lewandowski pada acara yang diadakan penyelenggara Liga Jerman, Selasa (21/9/2021) malam WIB. Pemain asal Polandia itu mengenakan setelan jas hitam yang membuatnya terlihat sangat gagah.

Setelah menerima Sepatu Emas Eropa, Lewandowski mengungkapkan perasaannya. Dia mengaku tidak menyangka bisa menjadi pencetak gol terbanyak di Benua Biru musim lalu karena sempat mengalami cedera.



“Saya sangat bangga dan saya senang bisa mencetak 41 gol musim lalu. Saya tidak pernah membayangkan bisa meraih gol sebanyak itu karena sempat cedera,” kata Lewandowski dalam acara yang disiarkan di kanal Youtube Liga Jerman itu.

Lewandowski mencetak 41 gol musim lalu hanya dalam 29 penampilan di Liga Jerman dan menjadi pemain tersubur di Eropa. Dia mengalahkan Lionel Messi yang ada diperingkat dua dengan raihan 30 gol yang menjadi top skor Liga Spanyol.

Di peringkat ketiga, ada nama Cristiano Ronaldo yang mengoleksi 29 gol bersama Juventus yang juga jadi pencetak gol terbanyak di liga domestik. Diikuti oleh penyerang tertajam di Liga Prancis, Kylian Mbappe yang menorehkan 27 gol.

Dengan hasil tersebut, Lewandowski terus membuktikan diri sebagai salah satu striker terbaik di dunia. Bahkan, musim ini dia telah mencatatkan namanya di papan skor sebanyak tujuh kali dari lima penampilan di Liga Jerman.

Baca Juga: Starter Pertama Kali, Matias Vecino Cetak Gol untuk Inter Milan

Selama berseragam Bayern, Lewandowski telah mencetak 210 gol dari 224 penampilan di Liga Jerman. Sementara di Liga Champions, dia menorehkan 58 gol dari 69 pertandingan bersama Die Roten –julukan Bayern.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top