Oleksandr Usyk Kalahkan Anthony Joshua dalam Duel 12 Ronde

Rabu, 22 September 2021 - 11:07 WIB
loading...
Oleksandr Usyk Kalahkan Anthony Joshua dalam Duel 12 Ronde
Oleksandr Usyk Kalahkan Anthony Joshua dalam Duel 12 Ronde/The Sun
A A A
Oleksandr Usyk mengalahkan Anthony Joshua dengan kemenangan angka jika mampu bertahan hingga 12 ronde menurut promotor Tyson Fury, Frank Warren. Dia memprediksi Usyk mempunyai kelebihan stamina jika bisa bertahan hingga akhir ronde ke-12.

"[Usyk] membuktikannya di kelas penjelajah. Dia fantastis, dan dia membuat tanda di divisi berat itu. Dia adalah penjelajah yang luar biasa. Dia melakukan semua yang Anda bisa minta,''kata Warren kepada iFL TV.



Kemenangan Usyk dalam debut Kelas Berat melawan Chazz Whiterspoon dan Derek Chisora menjadi bukti. Menurut Warren, dua kemenangan tersebut cukup menjadi modal bagi raja Kelas Penjelajah tak terkalahkan itu untuk mengalahkan Joshua.

"Dia naik kelas berat dan melawan Chazz Witherspoon, selama tujuh ronde, dan dia melawan Derek Chisora. Jadi sekarang dia di atas sana dan nyaman, saya tidak berpikir dia kelas berat alami. Saya yakin Anda jika dia perlu, dia mungkin masih bisa naik dari kelas penjelajah,''ujarnya.

Namun, Warren tetap memperhitungkan Joshua dalam pertarungan perebutan sabuk juara Kelas Berat WBA, IBF, WBO, IBO di Stadion Tottenham Hotspur, 25 September mendatang. Apalagi secara postur dan berat, Joshua lebih unggul dari Usyk.

''Tapi Anthony Joshua harus menjadi favorit untuk pertarungan. Dia pria yang lebih besar, jauh lebih besar, dan dia punya pukulan yang hebat. Karena itu, jika (Joshua) tidak menyingkirkannya, dan jika dia masih di sana setelah lima atau enam ronde, maka jika itu sampai ke akhir pertarungan …''bebernya.



Warren menganalisa jika Usyk mampu bertahan di atas ring hingga ronde 12, kemenangan angka bakal direbutnya. ''Jika itu berlangsung 12 ronde, saya ingin Usyk yang menang karena untuk sampai ke sana, dia harus mengalahkannya,''kata Warren.

Joshua yang berusia 31 tahun berjanji untuk melakukan apa yang diperlukan untuk menang akhir pekan ini. Dia mengungkapkan tekadnya untuk menang saat konferensi pers pada Sabtu lalu: "Saya selalu menjadi petinju, tetapi tidak ada strategi selain menang. Saya akan menyakiti seseorang atau mengalahkan mereka sampai saya mendapatkan kemenangan. Saya bisa bertinju dengan kaki depan atau kaki belakang, tetapi saya hanya perlu menang."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1395 seconds (0.1#10.140)