Samuel Eto’o Maju di Bursa Calon Presiden Sepak Bola Kamerun: Saatnya Membangun!

loading...
Samuel Eto’o Maju di Bursa Calon Presiden Sepak Bola Kamerun: Saatnya Membangun!
Samuel Etoo Maju di Bursa Calon Presiden Sepak Bola Kamerun: Saatnya Membangun!
YAOUNDE - Legenda sepak bola Kamerun, Samuel Eto’o , membuka lembaran baru dalam kariernya. Usai gantung sepatu, mantan penyerang Barcelona kini maju dalam bursa calon presiden federasi sepak bola di negaranya.

Mantan bintang Barcelona dan Inter Milan itu membuat pengumuman di laman media sosial Instagram pribadinya pada Selasa (21/9/2021) waktu setempat. Hal tersebut dia lakukan karena cintanya kepada negara kelahirannya Kamerun dan bertekad untuk memajukan sepakbola.

“Waktu hampir habis. Menunggu bukanlah pilihan. Saatnya membangun kembali sepak bola kita,” kata Eto’o seperti dikutip dari BBC.

Pengumuman oleh Eto’o muncul di tengah kontroversi di Kamerun setelah kandidat dengan kewarganegaraan ganda diberitahu bahwa mereka tidak dapat mencalonkan diri dalam pemilihan. Dan Eto’o diberikan kewarganegaraan ganda Spanyol selama waktunya di Barcelona.

Baca Juga: Ramalan Eto’o: Youssoufa Moukoko Akan Seperti Messi



Sejauh ini, Et’o adalah mantan pemain Timnas Kamerun ketiga yang mencalonkan diri sebagai presiden federasi sepak bola Kamerun. Jules Denis Onana dan Emmanuel Maboang Kessack yang pernah membela Kamerun di Piala Dunia 1990 juga mencalonkan diri.

Pemilihan presiden federasi sepak bola Kamerun akan berlangsung pada 11 Desember 2021 mendatang menyusul perhelatan Piala Afrika yang akan dimulai di Kamerun pada 9 Januari 2022.

Sebagaimana diketahui, Eto’o memiliki karir bermain yang luar biasa dan berhasil memenangkan gelar domestic dan Eropa di Spanyol dan Italia.

Pemain berusia 40 tahun itu merupakan pencetak rekor negaranya dengan 56 gol dalam 118 pertandingan dan juga menikmati tugas singkat di Liga Inggris bersama Chelsea dan Everton dan mengakhiri karir bermainnya di Qatar.

Tak hanya itu, di tingkat internasional, Eto’o telah membantu Kamerun memenangkan Piala Afrika pada tahun 2000 dan 2002 dan merupakan peraih medali emas di Olimpiade Sydney tahun 2000.
(sto)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top